Rusak dan Karatan, 20 JPO di Jakarta Segera Diperbaiki dengan Anggaran Rp 5 Miliar

Ada 20 JPO di Jakarta akan diperbaiki (rehab total). Dari 20 JPO, lima d iantaranya dilakukan di Jakarta Barat.

Rusak dan Karatan, 20 JPO di Jakarta Segera Diperbaiki dengan Anggaran Rp 5 Miliar
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Satgas Seksi Pemeliharaan Simpang dan Jalan Tak Sebidang (SJTS) Dinas Marga DKI Jakarta, memperbaiki Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/7/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH---Hans Mahendra, Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan dan Pemeliharaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, mengatakan, pihaknya akan memperbaiki total 20 jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jakarta.

Perbaikan total JPO itu menelan anggaran hingga Rp 5 miliar.

"Ada 20 JPO di Jakarta akan diperbaiki (rehab total). Dari 20 JPO, lima d iantaranya dilakukan di Jakarta Barat. Semua yang rusak, diperbaiki secara bertahap, di awal Agustus 2018," kata Hans, Senin (30/7/2018).

Baca: Sepanjang Malam Bina Marga DKI Perbaiki JPO Daan Mogot yang Jebol

Hans mengatakan, perbaikan itu meliputi bagian-bagian lantai yang rusak dan jebol, atap plafon, dan pengelasan terhadap besi penyangga yang patah karena karatan. Termauk melakukan pengecatan ulang JPO.

Baca: JPO Daan Mogot Jebol dan Berkarat, Sejumlah Pejalan Kaki Merinding

"Setiap perbaikan JPO memakan waktu satu bulan lamanya. Target kami akhir tahun semua JPO yang rusak rampung diperbaiki. Ini, untuk yang di Jakarta Barat saja. Telan anggaran 20 JPO yang diperbaiki mencapai Rp 5 miliar, dan di setiap JPO kucuran anggarannya beda-beda. Tergantung tingkat kerusakannya," katanya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved