Liga 1

Ruddy Widodo Tunggu Hasil Verifikasi Pemain Asia Incarannya

Diakuinya, sulit mencari penyerang dari negara Asia yang sesuai dengan kriteria pelatih dan regulasi dari operator Liga 1 2018.

Ruddy Widodo Tunggu Hasil Verifikasi Pemain Asia Incarannya
Tribunnews.com
Ruddy Widodo 

SEBELUM pendaftaran pemain baru di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2018 ini ditutup pada 2 Agustus 2018, Ruddy Widodo berharap dapat segera mendatangkan striker Asia bidikannya.

General Manager Arema FC itu kini tengah menunggu hasil verifikasi untuk pemain yang bersangkutan.

Sejumlah nama penyerang dari Thailand dan Singapura sempat bersliweran di media.

Hanya saja, Ruddy enggan membenarkannya dan lebih fokus menyelesaikan proses verifikasi pemain asing yang akan mengisi slot pemain Asia yang ditinggalkan Ahmet Atayev yang dicoret.

"Sekarang sudah mengerucut pada satu nama, semoga proses verifikasinya lancar, karena waktu yang sudah mepet saat ini," ungkap Ruddy dikutip dari wearemania.

Diakuinya, memang sulit mencari penyerang dari negara Asia yang sesuai dengan kriteria pelatih dan regulasi dari operator Liga 1 2018.

Baca: AC Milan Harus Manfaatkan Kelemahan Lini Tengah Tottenham Hotspur

Jika dibandingkan dengan penyerang non-Asia, menurutnya jumlah striker Asia ini terbilang langka di agen-agen pemain di Indonesia.

"Ini pengalaman pertama kami mencari pemain yang stoknya minim, saking minimnya kadang ada banyak agen yang menawarkan pemain yang sama, itu-itu saja, beda dengan penyerang non-Asia," imbuhnya.

Ruddy menyebut ada tiga calon striker Asia yang masuk dalam radar manajemen klub Singo Edan.

Menurut manajer asal Madiun itu, nama yang terpilih ini adalah yang peling memenuhi kriteria pelatih dan sesuai dengan regulasi pemain asing yang ada.

"Pemain ini masih baru, belum pernah main di Indonesia, tapi dia pernah bermain di negara ASEAN, yang jelas kualitasnya secara teknik menurut tim pelatih harus di atas para pemain lokal, semoga proses verifikasi dan administrasinya cepat selesai dan segera bisa diperkenalkan," pungkasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved