Ragam Hidangan Telur Kemasan Menarik, Ciri Khas Omurice by Sunny Side Up

Omurice yang diambil dari makanan khas Jepang berupa nasi yang digoreng dan dibungkus telur omelet ini dihidangkan dengan ragam penyajian.

Ragam Hidangan Telur Kemasan Menarik, Ciri Khas Omurice by Sunny Side Up
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Suasana Sunny Side Up 

WARTA KOTA, PALMERAH---Ragam hidangan telur dengan kemasan menarik merupakan ciri khas Omurice by Sunny Side Up.

Restoran yang baru dibuka pada April 2018 ini menjadikan telur sebagai bahan utama dari daftar menu yang ada.

Omurice yang diambil dari makanan khas Jepang berupa nasi yang digoreng dan dibungkus omelet ini dihidangkan dengan ragam penyajian.

Baca: Yuk, Bikin Bongko Roti dan Omelet Roti

"Omurice by Sunny Side Up ini memang konsepnya makanan Jepang tapi kami kreasikan lagi agar cocok dengan lidah Indonesia dan juga lebih beda dengan omurice yang ada di restoran lain," kata Vanessa Setiawan, pemilik Omurice by Sunny Side Up kepada Warta Kota di gerai Omurice by Sunny Side Up, Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Namun tidak hanya omelet saja yang tersaji, Omurice menghadirkan kreasi lainnya di setiap menunya, seperti gyukin omurice yakni menu yang berisi telur omelet membalut nasi goreng yang telah dibumbui khas Omurice dan juga daging steak jenis wagyu sebagai pelengkap.

Bukan seperti pada steak wagyu kebanyakan, steak wagyu yang ditampilkan di menu gyukin omurice berupa potongan daging wagyu yang dibalut dengan tepung garing dan dipotong memanjang.

"Kami mau tampilkan steak wagyu tapi dengan cara berbeda. Wagyu sebelumnya kami proses setengah matang lalu disajikan dengan alat khusus untuk membakar daging sehingga konsumen yang ingin tingkat kematangannya well done bisa langsung masak sendiri," kata Vanessa.

Baca: Mencari Kehangatan Makanan Tradisional Khas Jepang

Ada juga menu kuro salted egg omurice.

Sesuai dengan namanya, lelehan telur asin melumuri bagian atas omurice yang diletakan di bagian atas nasi berwarna hitam yang didapat dari campuran bubuk arang Jepang. Tak ketinggalan sepotong cumi yang dibalut tepung.

Baluran telur ikan berwarna oranye juga menjadikan hidangan berwarna.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help