Pembongkaran JPO Bundaran HI Dikebut Semalam

Pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) di dekat Bundaran Hotel Indonesia dikerjakan semalaman ini.

Pembongkaran JPO Bundaran HI Dikebut Semalam
Warta Kota/Rangga Baskoro
Pembongaran JPO Bundaran HI dikerjakan malam ini. 

WAKIL Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan pembongkaran JPO Bundaran HI yang tadinya direncanakan dua hari, akan dikebut menjadi semalam saja, Senin-Selasa (30-31/7/2019).

"Kami targetkan ini kelar satu malam. Pemberitahuan dari PT MRT Jakarta memang dua malam, tapi coba kami optimalkan satu malam selesai. Artinya sampai dengan besok tanggal 31 Juli, jaam 06.00 WIB sudah dibongkar semua. Seluruhnya selesai," ucap Sigit di Jalan MH Thamrin, Senin (30/7/2018).

Pengerjaan pembongkaran dibagi menjadi dua tahap, dimana tahap satu, JPO sisi barat, tepatnya di depan Plaza Indonesia terlebih dahulu dibongkar dari pukul 21.00-01.00 WIB.

Arus lalu lintas pun diberlakukan bagi kendaraah yang melintas dari MH Thamrin menuju Medan Merdeka Barat.

"Pengalihan arus tahap 1 dari selatan ke utara kami alihkan. Jadi dari arah semanggi ke medan merdeka, mulai daei Hotel Indonesia kami arahkan ke kanan ke Jalan Imam Bonjol, kemudian belok kiri ke Agus Salim. Lalu belok keri ke Wahid Hasyim lalu belok kanan ke MH Thamrin," katanya.

Kemudian, pembongkaran tahap 2 dilakukan di sisi timur, tepat di depan Hotel Pullman, dari pukul 01.00-06.00 WIB.

"Lalu tahap 2 kami lakukan penuupan dari mulai Sarinah, kendaraan belok kiri ke Wahid Hasyim, belok kanan ke Agus Salim lalu ke Imam Bonjol dan seterusnya," ujarnya.

Pembongkaran JPO mengerahkan sebanyak 50 petugas Dishub yang berjaga mengatur lalu lintas. Meski begitu, masyarakat terlihat kesulitan berjalan kaki dan harus berjalan tepat di pinggir jalan bersama kendaraan lain.

"Yang pertama tentu petugas kita siapkan, kemudian pelican crossing kan kita jaga petugas selama 24 jam. Artinya pengguna ini kan masih bisa menggunakan akses mal untuk kemudian menggunakan akses pelican crossing," tutur Sigit.  

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help