Liga Italia

Gianluigi Buffon Tak Mau Komentar Soal Cristiano Ronaldo

Buffon yang memenangi 19 gelar juara bersama Juventus, itu tetap menganggap pasukan La Vecchia Signora sebagai klub besar.

Gianluigi Buffon Tak Mau Komentar Soal Cristiano Ronaldo
dailymail
Gianluigi Buffon 

GIANLUIGI Buffon menghabiskan 17 tahun bersama Juventus.

Namun, sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), kiper berusia 40 tahun itu tak mau lagi berkomentar tentang bekas klubnya itu.

Itu juga yang dilakukannya ketika wartawan bertanya tentang transfer senilai 90 juta poundsterling Juventus atas striker Real Madrid Cristiano Ronaldo.

"Apapun yang dilakukan Juventus sekarang ini, ketertarikan saya cuma sebagai penonton," ujar Buffon, seusai tampil bersama PSG di laga melawan Arsenal, di International Champions Cup di Singapura, Sabtu kemarin.

Buffon yang memenangi 19 gelar juara bersama Juventus, itu tetap menganggap pasukan La Vecchia Signora sebagai klub besar.

"Juventus sebuah klub hebat, seperti juga Paris Saint-Germain, dan menurut saya dua klub sama-sama melakukan yang terbaik untuk membuat timnya sekompetitif mungkin. Itu yang sudah mereka lakukan di masa lalu, dan itu juga yang akan dilakukan di masa depan," ujar Buffon.

Baca: Niko Kovac Kagumi Pep Guardiola

Buffon yang bergabung dengan PSG sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya dengan Juventus berakhir di pengujung musim lalu, kini harus berjuang lagi untuk mendapatkan posisi kiper nomor 1 pasukan Le Parisiens.

Sebelum kedatangan Buffon, PSG sudah punya kiper andalan, yakni Kevin Trapp.

Kiper internasional Jerman berusia 28 tahun itu pemegang nomor punggung 1 skuad Le Rogues et Bleus sejak bergabung pada musim panas 2015 lalu.

Akan tetapi, musim 2017/18 kemarin, Trapp cuma tampil dalam 14 laga PSG. Posisinya banyak digantikan oleh Alphonse Areola.

Pelati baru PSG Thomas Tuchel telah menguji Buffon dalam tiga laga ujicoba di tur pramusim ini, dan PSG kebobolan 12 gol dalam tiga laga itu.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (30/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved