Pilpres 2019

Dukung Prabowo Capres 2019, Inilah Visi-Misi yang Diinginkan SBY

SBY dengan tegas mengatakan Prabowo Subianto sebagai capres penantang Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019

Dukung Prabowo Capres 2019, Inilah Visi-Misi yang Diinginkan SBY
Warta Kota/Hamdi Putra
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto dalam konferensi pers usai pertemuan di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). 

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terlibat dalam pembicaraan empat mata yang berlangsung secara intensif selama 2 jam di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

SBY dengan tegas mengatakan Prabowo Subianto sebagai capres penantang Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang dan memberikanan kepercayaan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto untuk menentukan cawapresnya.

"Saya ingin menegaskan kembali, sekali lagi Presiden SBY tidak menuntut atas nama partai Demokrat suatu nama tertentu. Sama sekali beliau berkali-kali menyampaikan kepada saya bahwa beliau menyerahkan sepenuhnya kepada saya seandainya saya nanti yang akan menjadi calon presiden dari koalisi ini," ujar Prabowo Subianto.

Dalam 10 hari ke depan, Partai Demokrat dan Partai Gerindra akan menentukan cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto serta menentukan visi-misi sebelum pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

SBY mengatakan visi misi yang akan dibangun berorientasi kepada kepentingan rakyat dengan tidak melupakan nilai-nilai kebebasan demokrasi, penegakan hukum secara adil, pemberantasan korupsi yang tidak tebang pilih, pertahanan keamanan, kedaulatan negara dan hubungan internasional yang berpengaruh.

"Saya ulangi lagi visi dan misi kalau tidak salah harus diserahkan kepada KPU pada saat pendaftaran. Saya berharap visi-misi tidak usah panjang lebar muluk-muluk jadinya nanti malah tidak bisa ditepati, yang simpel saja, yang konkret saja yang penting bisa dilaksanakan. Itulah yang saya sampaikan terima kasih," tutur SBY. (Hamdi Putra/M15)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved