Balai Kota DKI Sediakan Titik Antar Jemput Ojol

tempat drop off tersebut terletak tepat di sebelah pos keamanan Balai Kota DKI. Terdapat area seluas 15x6 meter berwarna hijau.

Balai Kota DKI Sediakan Titik Antar Jemput Ojol
Warta Kota
Titik Ojol Balai Kota DKI 

- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta perkantoran di wilayah Jakarta menyediakan tempat antar jemput penumpang ojek online (ojol). Hal itu mulai diberlakukannya di Balai Kota DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan, tempat drop off tersebut terletak tepat di sebelah pos keamanan Balai Kota DKI. Terdapat area seluas 15x6 meter berwarna hijau.

"Ini kalau tidak salah dari hari Kamis atau Jumat kemarin dibuatnya. Buat naik turun penumpang ojek online sama ojol nganter barang," kata Syukron Pamdal Balai Kota, Senin (30/7).

Antusiasme ojol atas adanya tempat tersebut cukup baik. Syukron menjelaskan, petugas keamanan sampai kuwalahan dalam mendata para ojol yang masuk ke area drop off.

"Per jam nya nih pak bisa 50 sampai 100 ojek online yang masuk sini. Makanya kita juga minta bantuan Dishub untuk mengatur," lanjutnya.

Selain area Drop Off, pihak Pemprov DKI menyediakan kursi untuk menunggu jemputan. Meskipun begitu, masih ada ojek online yang berhenti di pinggir Jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat untuk mengambil penumpang.

"Ada kursi juga untuk nunggu ya. Sama itu petugas Dishub di depan untuk mengarahkan supaya ojol masuk sini. Karena masih banyak yang tidak tahu," tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, para pengemudi ojek online menyambut baik atas keputusan Pemprov DKI yang menyediakan tempat antar jemput (drop off dan pick up) bagi penumpang ojek online.

"Alhamdulillah ya senang kalau begini. Kita diperhatiin, difasilitasin. Kalau dulu kan malah gak boleh masuk sini suruh nunggu luar. Makasih banyak pak Anies," kata Hendri (41) pengemudi ojol.

Hendri mengatakan, tempat menunggu tersebut baru ada di Balai Kota DKI Jakarta. Ia berharap gedung-gedung lain segera menyusul.

"Ya kalau bisa tempat lain nyusul juga lah ada beginian. Jadi kita ojol nunggu enakngak ganggu lalu lintas, penumpang juga merasa aman kan," lanjutnya.

Sementara itu, penumpang ojek online bernama Andi mengaku senang dengan adanya tempat tersebut.

"Senang ya. Lebih nyaman dan aman. Di luar kita kadang ngeri jambret. Di sini kan tempatnya sebelah pos keamanan," ucapnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help