Pilpres 2019

Andi Mallarangeng Samakan AHY dengan Soekarno dan Mohammad Hatta

Andi melanjutkan, alasan mengapa tokoh muda menjadi tumpuan rakyat, karena mengerti dan paham tentang perubahan penting yang dihadapi bangsa.

Andi Mallarangeng Samakan AHY dengan Soekarno dan Mohammad Hatta
TRIBUNNEWS/REZA DENI
Andi Mallarangeng bersama Rocky Gerung saat menghadiri Deklarasi Relawan Cakra AHY di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018). 

POLITIKUS Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng menyebut sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mirip dua tokoh pendiri bangsa, Sukarno dan Mohammad Hatta.

Hal itu ditunjukkannya saat melihat foto Sukarno yang berada di kanan, dan foto Bung Hatta di kiri, mirip dengan foto dari AHY yang ditempatkan di spanduk Relawan Cakra AHY di tengah-tengah mimbar.

"Pada waktu Bung Karno deklarasi kemerdekaan Indonesia, umurnya 44 tahun, Bung Hatta 43 tahun. AHY tanggal 10 Agustus nanti 40 tahun," kata Andi saat Deklarasi Relawan Cakra AHY di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Baca: SBY Balas Kunjungan Prabowo Subianto Tanpa AHY

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di era Presiden SBY tersebut mengatakan, kedua tokoh bangsa itu pada masanya juga mendapat tuntutan, sama seperti AHY di masa sekarang.

"Ada kehendak untuk menempatkan harapan rakyat kepada orang-orang muda," ujarnya.

Andi melanjutkan, alasan mengapa tokoh muda menjadi tumpuan rakyat, karena mengerti dan paham tentang perubahan penting yang dihadapi bangsa.

Baca: Menurut Pengamat, Ini Alasan SBY Ngotot Tawarkan AHY Sebagai Cawapres

"Bung Hatta bilang kemerdekaan merupakan jembatan emas menuju masa depan gemilang," ucap Andi.

Dari kutipan tersebut, Andi meyakini harus ada perwakilan dari tokoh muda dalam kepemimpinan nasional.

Dalam acara Deklarasi Relawan Cakra AHY tersebut, hadir pula pemerhati politik sekaligus akademikus Rocky Gerung. Seluruh Relawan Cakra AHY yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia juga hadir memenuhi ruangan. (Reza Deni)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help