Takut Kematian, Ryana Dea Putuskan Mulai Berhijab

Ketika kematian datang kepadanya, Tuhan tidak bisa kompromi jika dirinya sedang dalam kondisi apapun. Sebab. inilah sebuah takdir kematian.

Takut Kematian, Ryana Dea Putuskan Mulai Berhijab
Istimewa
RYANA Dea 

SETIAP orang pasti akan menerima dan merasakan hidayah yang datang kepadanya, yang dikirimkan oleh Tuhan YME dalam bentuk apapun.

Kali ini, hidayah datang dalam kehidupan bintang sinetron dan model Ryana Dea (28), yang mulai hijrah dan menggunakan pakaian berhijab dalam setiap kesehariannya.

Hidayah tersebut datang diakui oleh Ryana Dea, ia rasakan usai seringnya mengikuti pengajian dan kajian tentang ilmu islam yang ia anut sampai detik ini.

"Memang sudah dari dulu aku mau berhijab. Aku juga sering ikut pengajian dan kajian islam gitu. Cuman baru mulai berhijab sejak sebelum puasa. Tapi, karena ada tuntutan kerjaan, jadi lepas pasang. Memang sedih, karena aku pengin istiqomah," kata Ryana Dea ketika ditemui di kawasan Cibubur, Depok, Jawa Barat, Kamis (26/7/2018).

Wanita yang akrab disapa Dea itu menjelaskan, awal mula hatinya tersentuh untuk berhijab adalah setelah ia mengikuti sebuah kajian islam yang disampaikan oleh ulama di sebuah pengajian.

Ketika itu, ulama atau ustadz menceritakan tentang kematian dalam kajian islam yang sedang dipaparkan. Kemudian, Dea pun mengingat bahwa hidup ini adalah sementara, sehingga ia terpacu untuk berubah menjadi lebih baik kehidupannya itu.

"Jadi aku lagi kajian sama teman-teman aku itu tentang kematian. Itu sih sebenarnya agak nyentrik banget yang aku mikir, kematian itu bisa kapan aja dan sama siapa aja," ucapnya.

Dea menambahkan, ketika kematian datang kepadanya, Tuhan tidak bisa kompromi jika dirinya sedang dalam kondisi apapun, karena bicara sebuah takdir kematian.

"Saat kematian tiba kan ngga lihat perempuan dan laki-laki, kaya atau miskin, siapapun bisa datang dan aku mikir amit-amit kalau itu kejadian sama aku. Apa yang mau aku bawa dan apa yang aku pertanggungjawabkan," jelasnya.

Lanjut Dea, mulai sekarang, ia mencoba pelan-pelan untuk mulai mengaplikasikan ilmu islam dalam kehidupannya agar istiqomah.

"Maksdnya masih sedikit amal yang aku lakukan. Jadi pelan-pelan aja melakukan ibadah, berhijab itu kewajiban," ujar Ryana Dea

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help