Si Doel The Movie Raih Dua Rekor MURI

'Si Doel The Movie' mencatatkan prestasi membanggakan dari Museum Rekor Indonesia (MuRI).

Si Doel The Movie Raih Dua Rekor MURI
Warta Kota
Si Doel The Movie Raih Dua Rekor Muri 

Empat hari sebelum diputar perdana di seluruh bioskop Indonesia pada 2 Agustus 2018, 'Si Doel The Movie' mencatatkan prestasi membanggakan dari Museum Rekor Indonesia (MuRI). Raihan penghargaan tersebut mengejutkan Rano Karno (57) dan para pemain film lainnya.

Puluhan motor gede 'Harley Davidson' Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan vespa berbagai usia terlihat memasuki jalanan didepan pintu selatan Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/7) sore. Suara motor mereka menderu tanpa henti.

Di barisan depan rombongan motor gede dan vespa tadi, Mandra terlihat duduk di boncengan salah satu 'Harley Davidson', sedangkan Suti Karno (52) yang memakai helm tampak mengendarai vespa biru muda. Laju mereka terus dikawal motor polisi lalu-lintas Mabes Polri.

Begitu turun dari motornya masing-masing, Suti yang begitu populer lewat peran Zaitun alias Atun dan Mandra sebagai dirinya sendiri di sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' (1993-2011) ini memamerkan penghargaan yang ada dalam genggaman tangan mereka masing-masing.

"(Penghargaan) Ini adalah hasil kerja keras kita dan doa orang-orang yang cinta keluarga Si Doel," kata Mandra. Sambil berjalan memasuki Bioskop XXI Epicentrum Walk, Suti mengamini ucapan Mandra. Penghargaan tersebut adalah penghargaan yang diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (MuRI).

Ditengah Gala Premier (pemutaran perdana film) 'Si Doel The Movie' di Epicentrum Walk yang dibuat seperti pestanya warga Betawi itu, Ketua Umum dan Pendiri MuRI Jaya Suprana memberikan dua penghargaan sekaligus kepada Rano, Karnos Film dan Falcon Pictures.

Ada pencatatan dua rekor baru sekaligus, yakni kategori 'Film Indonesia Pertama yang Tayang Perdana di Belanda' dan 'Film Indonesia Pertama yang Tayang Perdana (Gala Premier) Dua Hari Berturut-turut' yakni Sabtu-Minggu (28-29/7) di Bioskop XXI Epicentrum Walk.

"Awalnya, saat saya datang kesini, rasanya biasa-biasa saja. Tapi setelah sampai disini, saya merasa ini rekor MuRI yang paling membahagiakan, karena diberikan ke sebuah film yang menandai peristiwa bersejarah," kata Jaya diatas panggung kecil ditengah gala premier 'Si Doel The Movie' kemarin.

Panggung kecil tersebut dibuat seperti teras depan rumah Sabeni (ayah Doel yang dimainkan apik oleh mendiang aktor gaek Benyamin Sueb) di sinetron Si Doel. Jaya ditemani para bintang 'Si Doel The Movie', termasuk Cornelia Agatha (Sarah), Maudy Koesnadi (Zaenab) dan Adam Jagwani (Hans).

Jaya begitu senang karena seperti menemukan lagi 'si anak hilang'. "Akhirnya rekan saya ini kembali ke jalan yang benar setelah sepuluh tahun tersesat, siapa lagi jika bukan Rano Karno!" ucap Jaya sambil tertawa. Sebelum menggarap 'Si Doel The Movie', Rano adalah pejabat Gubernur Banten.

Menurut Jaya, rekor baru MuRI ini diajukan sebagai rekor Indonesia. Namun setelah dipertimbangkan, rekor tersebut tidak layak diakui rekor Indonesia, tetapi menjadi rekor dunia karena 'Si Doel The Movie' ditayangkan pertama di Belanda. Kedua prestasi itu diserahkan Jaya ke Rano.

Rano berharap, hadirnya dua rekor MuRI untuk 'Si Doel The Movie' bisa menerobos rekor besar lain di esok hari. Rekor besar yang dimaksudkan Rano, pemeran Doel sekaligus sutradara dan penulis skenario 'Si Doel The Movie', adalah, 'Si Doel The Movie' bisa menjadi box office film Indonesia.

"Rekor ini nggak mudah diberikan oleh MuRI, dan kriteria untuk mendapatkannya sangat rumit. Maka, kami sebagai keluarga besar Si Doel sangat bangga atas capaian ini," kata Rano. (kin)

Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved