Pocong dan Tuyul Gentayangan di Ciputat, Pengendara Histeris

SOSOK pocong dan tuyul terlihat bergentayangan di Jalan Cendrawasih 1, Desa Sawah Baru, Tangerang Selatan.

Pocong dan Tuyul Gentayangan di Ciputat, Pengendara Histeris
ZAKI ARI SETIAWAN
Sosok pocong dan tuyul terlihat bergentayangan di Jalan Cendrawasih 1, Desa Sawah Baru, Ciputat Tangerang Selatan. Para pengendara yang melintas pun dibuat terkejut dan histeris ketika melihat penampakan tersebut. 

SOSOK pocong dan tuyul terlihat bergentayangan di Jalan Cendrawasih 1, Desa Sawah Baru, Ciputat Tangerang Selatan.

Para pengendara yang melintas pun dibuat terkejut dan histeris ketika melihat penampakan tersebut.

Dua sosok makhluk halus itu merupakan hasil kreasi warga Kelurahan Sawah Baru RT 04/02, Ciputat Tangerang Selatan untuk mengumpulkan dana perayaan 17 Agustus daerahnya.

Ricky, pembina panitia 17an daerahnya menjelaskan memilih tema hantu sebagai bentuk kreatifitas warganya, selain itu tema hantu dianggapnya sedang populer saat ini.

"Horor lagi tenar-tenarnya, lagipula kebanyakan yang lain pakai kardus aja, kita lagi mau gali kreasi," ujarnya, Minggu (29/7/2018).

Untuk menekankan kesan horor, Ricky bersama warga lainnya yang mengatasnamakan Ikatan Remaja Mushola Al Muminun merias seorang bocah laki-laki menyerupai pocong dengan kain putih yang dililit bagian atasnya, riasan putih dan bercak-bercak merah semakin menekankan kesan mistis.

Selain itu, pria yang sudah agak dewasa dibentuk menyerupai tuyul yang bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana pendek berwarna putih. Wajahnya pun dicat warna putih dengan lingkaran hitam di bagian matanya.

"Temen-temen panitia kita rolling, mereka juga seneng kaya gini, yang gamau ga kita paksa," kata Ricky.

Akibat ulahnya, para pengendara yang melintas pun seringkali berteriak ketika melihat makhluk-makhluk itu bergentayangan. Kendati demikian, riasan menyeramkan itu menjadi daya tarik bagi beberapa orang.

"Ada sebagaian malah ketakutan, tapi dengan tema horor ini malah banyak orang yg minta foto," ujarnya.

Ricky menerangkan hasil dana yang dikumpulkan nantinya akan digunakan sebagai hadiah saat perayaan hari kemerdakaan.

"Dana ngecrek ini kita fokusin buat doorprize, targetnya 5-7 juta, nanti hadianya dibagiin buat gerak jalan santai. Untuk warga-warga sini juga," jelasnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help