Pilpres 2019

PDIP Tak Cari Pemimpin yang Besar karena Orangtua, tapi dari Bawah

"Ibu (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) mencari Pak Jokowi karena muncul dari bawah. Ngga ada dari atas, dibawa kemana-mana, digandeng."

PDIP Tak Cari Pemimpin yang Besar karena Orangtua, tapi dari Bawah
Istimewa
SEKJEN DPP PDIP Hasto Kristiyanto 

SEKRETARIS Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyatakan, partainya selalu mencari pemimpin yang berproses dari bawah. Karena itu, ia mengatakan bahwa PDI-P tak pernah memilih pemimpin yang muncul karena nama besar orangtua.

"Ibu (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) mencari Pak Jokowi karena muncul dari bawah. Ngga ada dari atas, dibawa kemana-mana, digandeng," kata Hasto dalam acara deklarasi Bulaksumur untuk Kemenangan (Blusukan) Jokowi di SCBD, Sudirman, Jakarta, Sabtu (28/7/2018).

Ia pun mencontohkan politisi PDI-P lainnya yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hasto mengatakan Ganjar juga pemimpin yang dikader oleh PDP dari bawah.

Demikian pula dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Hasto mengatakan, putri Presiden Soekarno itu juga berproses dari bawah sebelum menjadi orang nomor satu di PDIP dan menjadi Presiden kelima RI.

"Bu Mega (Megawati) pun berporses, 27 Juli menghadapi kepemimpinan otoriter," ucap Hasto.

"Pak Jokowi berproses dari bawah. Tidak ada jadi pemimpin karena kepemimpinan bapaknya atau ibunya itu ngga ada," kata dia. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasto Sebut PDI-P Tak Cari Pemimpin yang Besar karena Orangtua"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved