Lomba Lari Fun Run BKT 5K Sambut Asian Games Sekaligus Promosikan Wisata Sungai Di Ibukota

Ajang Fun Run BKT 5K ini sebagai upaya mempromosikan kawasan Banjir Kanal Timur sebagai area olarahraga wisata dan kuliner

Lomba Lari Fun Run BKT 5K Sambut Asian Games Sekaligus Promosikan Wisata Sungai Di Ibukota
ist

WARTA KOTA, PALMERAH  -----Suasana kemeriahan mewarnai acara Lomba Lari Fun Run BKT 5 K atau Banjir Kanal Timur 5 Kilometer di areal Bantaran Kali Banjir Kanal Timur, tepatnya di dekat Pintu Air BKT di Jalan Jenderal RS Soekanto , Jakarta Timur, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dengan Badan Promosi Pariwisata Indonesia Walikota Jakarta Timur.

20180729 Fun Run BKT 5K
Event Lomba Lari Fun Run BKT 5K (ist)

Perhelatan sport tourism Fun Run BKT 5K yang digelar untuk yang ketiga kali ini dalam rangka  mempromosikan kawasan Banjir Kanal Timur sebagai areal olarahraga wisata serta destinasi kuliner dan wisata sungai.

Dalam kesempatan itu, Ketua BPPI Yanti Soekamdani mengatakan, penyelenggaraan event BKT 5 K ini sebagai upaya mempromosikan BKT juga sekaligus mengajak masyarakat Jakarta dan sekitarnya hidup sehat.

20180729 Fun Run BKT 5K
Event Lomba Lari Fun Run BKT 5K (ist)

“Seperti sudah diketahui, olahraga lari makin disukai di tengah masyarakat, selain karena simple, mudah , murah, dan bisa dilakukan oleh siapa saja, olah raga ini juga memiliki manfaat seperti menurunkan resiko penyakit jantung, mengurangi resiko diabetes dan masih banyak manfaat lainnya", katanya, Minggu (29/7/2018)

Kegiatan lomba lari BKT 5 K ini, diharapkan menjadi even tahunan sehingga bisa meningkatkan animo masyarakat di ibukota khususnya yang tinggal di wilayah Jakarta timur untuk mengenal lebih baik areal BKT dengan menjaga kebersihan area BKT, sehingga bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat.

20180729 Fun Run BKT 5K
Wiryanti Soekamdani dan Cecep Satia pada Event Lomba Lari Fun Run BKT 5K (ist)

"Pesert yang mengikuti omba lari BKT 5 K ini tidak dikenakan biaya dan para pemenangnya untuk kategori pria dan wanita selain mendapat hadiah utama juga akan mendapatkan hadiah hiburan serta dapat melihat pameran multi produk", ujar Yanti lagi.

Wiryanti Sukamdani yangdikenal sebagai Anggota Komisi X DPR RI ini mengatakan,  Fun Run BKT 5 K  yang diikuti lebih dari 1.200 orang peserta yang mengangkat tema  Health of Eat ini sebagai wujud kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

20180729 Fun Run BKT 5K
Event Lomba Lari Fun Run BKT 5K (ist)

Sementara itu, Deputi Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata, I Gde Pidana yang diwakili Cecep Satia Kasubdit Area Jakarta Kementerian Pariwisata menambahkan,bahwa ajang Fun Run BKT 5 K yangbertajuk wisata sehat ini dalam rangka menyambut pesta olahraga Asian Games yang akan dibuka pada 18 Agustus 2018.

"Masyarakat indonesia perlu menyadari untuk menjadi tuan rumah Asian Games yang baik, masyarakat harus sadar sadar wisata, dengan menerapkan setiap unsur Sapta Pesona, yakni aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah dan kenangan”, tutur Cecep.

20180729 Fun Run BKT 5K
Para Pemenang EventLomba Lari Fun Run BKT 5K (ist)

Ditambahkan oleh Cecep, Kementrian Pariwisata akan  mendorong kepala daerah untuk menggarap wisata sungai sebagai tujuan rekreasi keluarga maupun olahraga prestasi.

"Selain mengedukasi, sungai dan laut itu merupakan beranda terdepan dari teras rumah kita, sehingga kita harus merawat dan menghiasnya dengan baik sehingga bisa dijadikan sebagai destinasi wisata", ungkapnya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved