Ijtima Ulama GNPF Rekomendasikan Prabowo, Gerindra Makin Yakin

Rekomendasi tersebut menurut Andre semakin menambah rasa percaya diri dan semangat Partai Gerindra

Ijtima Ulama GNPF Rekomendasikan Prabowo, Gerindra Makin Yakin
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menggelar konferensi pers usai sebelum melakukan pertemuan tertutup di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018) malam. 

 Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade mengaku beryukur dan berterimakasih kepada para ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama ( GNPF-Ulama) yang telah merekomendasikan Ketua Umum Gerindra Prabowo subianto sebagai Calon Presiden.

"Kita bersyukur dan terimakasih kepada ulama dan umat Islam yang mempercayai pak Prabowo Subianto sebagai Capres, rekomendasi itu mewakili aspirasi umat Islam dan ulama," ujar Andre saat dihubungi, Minggu, (29/7/2018).

Rekomendasi tersebut menurut Andre semakin menambah rasa percaya diri dan semangat Partai Gerindra dalam menghidapi Pilpres 2019.

 Dukungan ulama yang mewakili umat menurutnya sangat penting untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut

"Dukungan ini menambah semangat dan rasa percaya diri kita," katanya.

Rekomendasi tersebut menurut Andre akan dibahas oleh partai Gerindra saat bertemu dengan pimpinan partai calon mitra koalisi.

Menurutnya sangat memungkinkan Prabowo membahas rekomendasi itu saat bertemu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) pada Minggu malam nanti, (29/7/2018).

Terkait dengan rekomendasi Cawapres dari Ulama GNPF yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri atau Ustaz Abdul Somad, menurut Andre akan dibahas dengan partai lain.

Partai Gerindra yang hanya memiliki 73 kursi di DPR tidak bisa mengusung sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lainnya.

"Tentu rekomendasi ini akan disampaikan kepada koalisi. Apapun yang direkomendasikan tentu berpulang pada kesepakaan partai koalisi," pungkasnya.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved