Ditanya Ngetwit Pakai Data Atau Tidak, Fahri Hamzah : Perasaan Adalah Data!

Politisi kondang FAHRI Hamzah yang kerap dibully di media sosial kini sering mengundang para hatersnya.

Ditanya Ngetwit Pakai Data Atau Tidak, Fahri Hamzah : Perasaan Adalah Data!
Kompas.com
Fahri Hamzah 

Politisi kondang FAHRI Hamzah yang kerap dibully di media sosial kini tengah kerap mengundang para hatersnya untuk berdiskusi dengan tajuk 'Ngopi Bareng Fahri'.

Hasil diskusinya kemudian diunggah utuh di akun youtubenya 'Fahri Hamzah Official'.

Dalam 'ngopi bareng fahri' yang ke-24 dimana diposing dengan judul 'Ngopi Bareng Fahri Hamzah Jilid ke-24 Surabaya', salah seorang laki-laki bernama Fery bertanya soal apakah Fahri Hamzah selalu pakai data atau tidak.

"Yang salah lihat itu Fahri kadang-kadang di twitter mengungkapkan pendapat, tapi kadang-kadang nggak berdata juga. Itu yang saya ingin tahu, apakah yang setiap dia ungkapkan itu base on data atau hanya opini saja," kata lelaki yang disebut bernama Fery itu. 

Fahri Hamzah yang mengenakan topi snap back di acara itu pun menjawad dengan panjang lebar terkait pertanyaan tersebut. 

"Saya kalau ngetwit itu ya saya juga nggak mau terlalu banyak riset. Dalam pengertian memang  saya dari dulu itu penggemar, waktu saya kuliah tingkat 1  saya bikin forum kecil, namanya forum for multi dicipline approach. saya suka berpikir lintas batas. saya belajar agama, saya belajar ilmu sosial,  saya belajar  filsafat, itu otodidak saja. Dan waktu saya dosen itu, itu orang nggak tau itu, pembimbing akademik saya itu Sri Mulyani. 4,5 tahun. Dia paling nggak suka karena saya paling nggak fokus. Makanya waktu pulang (Sri Mulyadi dari Amerika), saya jadi politisi, dia (saya ) bilang, bu tahu kan apa sebabnya, kalau saya fokus saya cuma jadi dosen di tempat ibu. Tapi karena saya jadi politisi, saya bisa sensitif terhadap semua isu, dan saya kadang-kadan tidak harus data, tapi perasaan adalah data," kata Fahri menjawab pertanyaa tersebut secara panjang lebar. 

Lebih lanjut, Fahri mengatakan, soal data tadi, dirinya bersedia lekas memperbaiki ketika ada kesalahan.

"Kalau ada kesalahan saya perbaiki. Kadang-kadang saya ada membuat banyak tulisan dari masa lalu tinggal saya kutip. Kalau datanya berubah saya perbaiki," ujar Fahri.

Biodata Fahri Hamzah

Politisi Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah, terpilih sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019.

Halaman
1234
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved