Dapat Hidayah, Ryana Dea Mulai Hijrah dan Berhijab

BUTUH waktu hampir dua bulan bagi bintang sinetron dan model Ryana Dea (28) untuk hijrah dan menggunakan hijab dalam penampilannya setiap hari.

Dapat Hidayah, Ryana Dea Mulai Hijrah dan Berhijab
Istimewa
RYANA Dea 

BUTUH waktu hampir dua bulan bagi bintang sinetron dan model Ryana Dea (28) untuk hijrah dan menggunakan hijab dalam penampilannya setiap hari.

Dua tahun tersebut Ryana pun harus berdamai dengan dirinya sendiri untuk menggunakan pakaian tertutup, terlebih usai dirinya resmi dinikahi Puadin Redi medio 16 Oktober 2016 lalu.

"Alhamdulillah sekarang udah berhijab. Saat ini sudah sehari-hari berhijab. Jadi aku berhijab sebelum puasa. Yah dapat hidayah," kata Ryana Dea ketika ditemui di kawasan Cibubur, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (26/7/2018).

Dea mengaku sedih dikarenakan selama dua bulan belakangan ini, ia harus lepas pasang hijabnya. Dikarenakan ada kontrak pekerjaan di sinetron stripping.

RYANA Dea
RYANA Dea (Istimewa)

"Sebenarnya aku udah pakai hijab dari sebelum puasa karena konteks di sini (sinetron) belum berhijab. Sedih sih sebenarnya karena emang pingin berhijab Istiqomah ngga mau copot lagi," ucapnya.

"Cuma emang mau ngomong sama pihak produksi tadi juga sempat ketemu sama produser ku, emang lagi dalam proses. Karena kan kalo sinetron ngga bisa segampang itu, ngga bisa langsung berhijab. Mudah-mudahan sih segera bisa dihijabkan segera. Minta doanya semoga bisa istiqomah," tambahnya.

Tersentuh

Awal mula berhijab dijelaskan oleh Dea, ia sering mengikuti pengajian selama setahun belakangan ini. Ketika mengikuti pengajian tersebut, hati ibu satu anak ini tersentuh dan berpikir untuk hijrah dan menggunakan pakaian tertutup dalam kesehariannya.

Selain itu, dukungan berhijab pun semakin bertambah, dikarenakan lingkungan sekitarnya sudah menutupi pakaiannya terlebih dahulu.

RYANA Dea
RYANA Dea (Istimewa)

"Aku kan biasanya ikut pengajian gitu dan lingkungan aku pakai hijab gitu, keinginan memakai hijab itu sebenarnya udah lama banget. Pingin dari dulu, cuma namanya manusia masih ada rasa 'aduh ntar dulu deh' 'nanti aja deh, pas udah tua' gitu," jelasnya.

Setelah mencari tahu bahwa wanita muslim wajib berhijab, mulanya Dea menantikan sebuah hidayah dari Tuhan YME. Selain itu, ia mengaku ingin mengikuti jejak lingkungannya yang sudah berhijrah lebih dulu.

"Tapi yang penting sekrang ngga aneh-aneh dan ngga lakuin yang dilarang. Aku pikir cukup lah taunya ngga. Sebenarnya aku tuh menantikan hidayah gitu, aku pingin kayak orang-orang. Mungkin ini saatnya aku berhijab," ujar Ryana Dea

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved