Awal Berhijab, Rasa Takut dan Malu Selimuti Perasaan Ryana Dea

AWAL mula menggunakan hijab dalam kehidupannya sehari-hari, rasa malu dirasakan oleh bintang sinetron dan model Ryana Dea (28).

Awal Berhijab, Rasa Takut dan Malu Selimuti Perasaan Ryana Dea
Istimewa
RYANA Dea 

AWAL mula menggunakan hijab dalam kehidupannya sehari-hari, rasa malu dirasakan oleh bintang sinetron dan model Ryana Dea (28).

Pasalnya, menggunakan hijab dalam kesehariannya menjalani aktivitas di dunia akting saat di lokasi syuting, baru pertama kali Ryana Dea rasakan.

Istri dari aktor Puadin Redi itu mengungkapkan bahwa dirinya sangat malu saat baru-baru berhijab. Pasalnya, ia masih melepas dan menggunakan hijab dalam kesehariannya, sehingga ia merasa belum istiqomah kala itu.

"Malu sih, pertama kali aku berhijab aku datang ke lokasi syuting aku malu. Pertama kali aku berhijab aku ke lokasi dan turun dari mobil itu aku takut. Dari mobil itu aku malu deh," kata Ryana Dea ketika ditemui di kawasan Cibubur, Depok, Jawa Barat, Kamis (26/7/2018).

Saat turun dari kendaraannya yang sudah terparkir di lokasi syuting, rasa campur aduk pun harus dirasakan oleh Ryana Dea yang berpikir, apa kata orang-orang tentang penampilan barunya itu.

"Aku mikir, di lihatin orang nanti aku ditanya kamu udh berhijab dan ada rasa gimana gitu. Beberapa kali aku pakai hijab setelah aku pikir matang-matang, yaudahlah aku cuek aja," ucapnya.

Hal yang ditakutkan oleh wanita yang akrab disapa Dea itu adalah teman-teman artis di sinetron strippingnya itu sangat heboh, sehingga ia juga takut tidak istiqomah dalam merubah dirinya menjadi lebih baik dengan berhijab.

"Ternyata orang ngga seheboh yang aku pikirin. Jadi malah ngedoain 'eh kamu udah berhijab. Eh terus gimana di sinetron' gitu," ungkapnya.

Kemudian, ibu satu anak itu memaparkan bahwa ia menemui tim produksi, terutama produser dan sutradara mengenai pekerjaannya apakah bisa diterima atau tidak, karena ia sudah menggunakan hijab.

"Dan aku setelah berhijab aku pamit sama orang kantor, 'pak aku mau berhijab gimana bisa ngga ?'. Cuma dari orang kantor bilang, 'ngga bisa semudah itu. Ngerubah satu karakter tiba-tiba ngga gampang' gitu," jelasnya.

"Maksudnya di sinetron Dunia Terbalik ini, Kokom itu karakternya kuat banget kan. Perempuan yang judes, pelit, olinya cerewet kayanya kasihan kalo langsung berhijab dan mencontohkan saling gak baik," tambahnya.

Lanjut Dea, ia berharap pihak sinetron mau menerima perubahan dirinya yang sudah berhijab itu, agar rezekinya terus bertambah dan semakin istiqomah.

"Mudah-mudahan aja disegerain ya boleh pake hijab terus," ujar Ryana Dea. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved