Anies Tegaskan Kali Sentiong Disemprot Penghilang Bau Bukan Pewangi

"Pak Teguh itu tidak semprot pewangi, tapi penghilang bau. Penghilang bau dengan pewangi itu beda," ujar Anies

Anies Tegaskan Kali Sentiong Disemprot Penghilang Bau Bukan Pewangi
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Foto aerial atau foto yang diambil dari ketinggian suasana Kali Item, Kemayoran, Jakarta Utara, ditutupi jaring hitam untuk menutupi limbah yang mengalir di kali tersebut, Kamis (26/7/2018). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa Kali Sentiong (Kali Item) Kemayoran akan disemprot penghilang bau bukan cairan pewangi oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA).

"Pak Teguh itu tidak semprot pewangi, tapi penghilang bau. Penghilang bau dengan pewangi itu beda," ujar Anies di Aula SLB A Pembina Tingkat Nasional, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7/2018).

Baca: Anies: Bukan Pakai Pewangi

Ia mengatakan penyemprotan ini untuk menetralisir agar kali yang bersebelahan dengan perkampungan atlet tidak menimbulkan bau tak sedap.

"Penghilang bau itu menetralisir agar tidak bau. Penghilang bau bukan berarti pewangi, tapi penetralisir," katanya.

Sementara Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengatakan semua elemen dikoordinasikan untuk memastikan Kali Sentiong bebas dari bau.

"Kita memobilisasi seluruh elemen untuk memastikan Kali Sentiong tidak menimbulkan potensi aroma bau untuk cafetaria yang jaraknya dekat sekali pada Kampung Atlet," ujar Sandi di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Sandi pun sangat optimis untuk membuat para peserta Asian Games yang menempati kampung atlet nyaman.

"Kami sangat optimis, Kali Sentiong ini kita sudah coba seluruh upaya dengan double triple protection," ucap Sandi. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved