Anak Sopir Taksi Online Tangerang Raih Juara di Amerika

Ahmad Khalif Aqil Syafil menjadi pemenang lomba pembuatan aplikasi berbasis IT bidang Agribisnis di Hawai, Amerika Serikat.

Anak Sopir Taksi Online Tangerang Raih Juara di Amerika
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ahmad Khalif Aqil Syafil, siswa di SMKN 2 Kota Tangerang yang menjadi pemenang lomba pembuatan aplikasi berbasis IT bidang Agribisnis di Hawai, Amerika Serikat. 

AHMAD Khalif Aqil Syafil tak dapat menyembunyikan rasa bangganya. Anak seorang sopir taksi online ini membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

Ahmad yang merupakan siswa di SMK N 2 Kota Tangerang itu berhasil meraih prestasi. Ia menjadi pemenang lomba pembuatan aplikasi berbasis IT bidang Agribisnis di Hawai, Amerika Serikat.

"Atas prestasinya, kami turut bangga," ujar Kepala SMKN 2 Kota Tangerang, Dedi Kurniadi kepada Warta Kota, Minggu (29/7/2018).

Dedi menjelaskan Ahmad merupakan murid kelas II jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura. Ia merupakan putra daerah asal Tangerang kelahiran 3 Juni 2002.

"Dia (Ahmad) anak pengemudi taksi online," ucapnya.

Berasal dari keluarga yang sederhana, membuat lelaki berusia 16 tahun ini termotivasi. Menurut Dedi, Ahmad memang tergolong siswa yang cerdas di SMK N 2 Kota Tangerang ini.

"Bukan hanya membanggakan sekolah saja, tapi juga nama Kota Tangerang, Banten, dan tentunya Indonesia," kata Dedi. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help