Asian Games 2018

Pelajar dan Difabel Dapat 25 Ribu Tiket Gratis Asian Games 2018, yang Suka Bolos Tak Kebagian

Ketua Inasgoc Erick Thohir mengatakan, 25ribu tiket itu akan diberikan kepada pelajar berprestasi.

Pelajar dan Difabel Dapat 25 Ribu Tiket Gratis Asian Games 2018, yang Suka Bolos Tak Kebagian
Antaranews
tua INASGOC Erick Thohir (kiri) ditemani Direktur Upacara INASGOC Herty Purba (kanan) mengangkat obor yang akan digunakan dalam Pawai Obor Asian Games 2018 di 53 kota/kabupaten di 18 provinsi di Indonesia pada 17 Juli - 15 Agustus 2018. (Humas INASGOC) 

INASGOC, panitia penyelenggara Asian Games 2018, akan memberikan 25 ribu tiket gratis kepada pelajar untuk menyaksikan berbagai pertandingan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Ketua Inasgoc Erick Thohir mengatakan, 25ribu tiket itu akan diberikan kepada pelajar berprestasi. Selain itu, sesuai masukan DPR, pihaknya juga akan memberikan tiket gratis tersebut kepada pelajar berkebutuhan khusus atau Difabel.

"25ribu tiket pelajar itu kan kita kerja sama dengan pemerintah kota untuk menentukan pelajar-pelajar yang berprestasi, atau juga kemaren masukan dari DPR untuk difabel, untuk pelajar yang difabel," tutur Erick di Kantor Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Baca: Tutup Job Fair, Sekda Minta Perusahaan Prioritaskan Warga Kota Tangerang dalam Penerimaan Karyawan

Nantinya, pembagian tiket berbagai pertandingan Asian Games 2018 akan diatur oleh pemerintah daerah setempat, seperti DKI Jakarta, Palembang, maupun Jawa Barat serta Banten.

"Ya ada seleksinya, masa yang suka bolos dikasih tiket. Pemerintah daerah (yang menentukan)," ujarnya.

Secara khusus, Erick menyebutkan baik Jakarta, Palembang, Banten, maupun Jawa Barat, semua telah siap menyambut pesta olahraga yang dihadiri 15 ribu atlet maupun ofisial dari 45 negara se-Asia.

"Saya rasa semua siap. Alhamdulillah semua gubernur juga pemimpin daerah fokus dan serius untuk memastikan persiapan di daerahnya masing-masing maksimal," papar Erick. (Rina Ayu)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved