Novel Baswedan Diteror

KPK Gelar Sayembara Berhadiah Sepeda demi Ungkap Penyerang Novel Baswedan, Polri Tak Merasa Disindir

Ia mengatakan, pihaknya justru beranggapan hal itu dapat memicu masyarakat agar semakin berkontribusi dalam membantu tugas Polri.

KPK Gelar Sayembara Berhadiah Sepeda demi Ungkap Penyerang Novel Baswedan, Polri Tak Merasa Disindir
TRIBUNNEWS/THERESIA FELISIANI
Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar sayembara berhadiah satu unit sepeda, bagi masyarakat yang bisa mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. 

WADAH Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar sayembara berhadiah sepeda, bagi yang bisa mengungkap penyerang penyidik senior Novel Baswedan.

Namun, ada isu yang mengatakan bahwa sayembara itu merupakan bentuk sindiran bagi Presiden Joko Widodo atau Polri, terkait lamanya pengungkapan kasus penyerangan Novel. Mabes Polri pun membantah hal tersebut dengan tegas.

“Oh bukan, enggak ada masalah," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2018).

Baca: KPK Gelar Sayembara Berhadiah Sepeda untuk Ungkap Penyerang Novel Baswedan, Sindir Jokowi?

Ia mengatakan, pihaknya justru beranggapan hal itu dapat memicu masyarakat agar semakin berkontribusi dalam membantu tugas Polri, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menegakkan hukum.

"Karena masyarakat ini penting banget, kekuatan polisi ada di masyarakat. Makanya, masyarakat yang memberikan informasi ada warna kendaraan, ada wajah, ada apa pun, silakan (lapor), karena pengungkapan suatu kasus itu pasti diawali oleh informasi di TKP (tempat kejadian perkara),” tuturnya.

Namun memang, kata Iqbal, hingga saat ini belum ada orang yang ditersangkakan dalam kasus tersebut.

"Memang berkali-kali saya sampaikan kasus itu ada karakteristik masing-masing, tidak bisa disamaratakan," kata jenderal bintang satu itu. (Vincentius Jyestha)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved