Media Sosial

Tutut Pamer Foto Liburan Keluarga Cendana, Kesempatan Langka di Sela Kesibukan Soeharto

Tutut membawa kenangan Presiden Soeharto ketika keluarga kecil Cendana berlibur di Istana Negara Cipanas pada 1976 silam.

Tutut Pamer Foto Liburan Keluarga Cendana, Kesempatan Langka di Sela Kesibukan Soeharto
TRIBUNNEWS/VINCENTIUS JYESTHA
Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut di rumah almarhum Soeharto, Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018). 

'BERTEMU KELUARGA DISELA TUGAS'. Judul itu dituliskan Siti Hardijanti Rukmana atau akrab disapa Tutut, lewat akun Instagramnya @tututsoeharto, Jumat (26/7/2018).

Kali ini, Tutut membawa kenangan Presiden Soeharto ketika keluarga kecil Cendana berlibur di Istana Negara Cipanas pada 1976 silam.

Walau di tengah tugas negara, liburan keluarga terlihat lengkap dengan seluruh anak dan menantu.

Dalam potret, Tutut menyebutkan anggota keluarga yang hadir.

Baca: Mendikbud: Tidak Boleh Lagi Ada Sekolah Favorit dan Tidak Favorit

"Dari kiri: Ilsye Sigid (istrinya Sigid) mangku Retno (Eno), Saya, Mamiek, Bambang, Ibu, Dandy (anakku), Arie (anaknya Sigid). Belakang dari kiri: Tommy (ketutup, Mas Indra (Suamiku), Sigid," tulisnya melengkapi potret keluarga dalam postingannya.

Sebagai kepala dan Ibu negara, kata Tutut, Soeharto dan Ibu Tien sangat sibuk.

Foto Presiden Soeharto saat hendak mendonorkan darahnya didampingi dokter Kepresidenan, Rusmono.
Foto Presiden Soeharto saat hendak mendonorkan darahnya didampingi dokter Kepresidenan, Rusmono. (instagram @tututsoeharto)

Kesempatan untuk berkumpul bersama pun, katanya, sangat langka.

Karenanya, ketika Soeharto bertugas di Istana Negara Cipanas, seluruh anak dan cucu dikumpulkan untuk liburan sederhana.

"Bapak dan Ibu sangat sibuk urusan kenegaraan. Hampir setiap waktu. Kami sangat langka kesempatan untuk bercengkerama bersama," ungkapnya.

Baca: Sandiaga Uno: Mencuri Tutup Gorong-gorong di Underpass Mampang-Kuningan Tidak Pancasilais

Baca: Lokasi SIM Keliling dan Lokasi Gerai Samsat di Jakarta Depok dan Bekasi Jumat (27/7) Ini

Baca: Golkar Minta Ali Mochtar Ngabalin Ambil Keputusan, Jadi Komisaris Angkasa Pura I Atau Caleg

"Oleh karena itu, pada saat adik-adik liburan sekolah, dan bapak dan Ibu kunjungan ke daerah, kami ikut. Mencari kesempatan untuk bisa bersama-sama berkumpul keluarga tanpa harus mengganggu acara dinas," tulisnya lagi.

Motor langka serupa yang pernah jadi milik John Lennon di salah satu postingan Tutut Soeharto.
Motor langka serupa yang pernah jadi milik John Lennon di salah satu postingan Tutut Soeharto. (instagram @tututsoeharto)

Postingan Tutut membawa nostalgia. Layaknya keluarga pada umumnya, Soeharto terlihat santai di depan anak-cucunya.

Tidak ada pengawalan ataupun protokoler kenegaraan, mereka duduk di atas rumput hingga bercengkerama di halaman Istana Negara.

BERTEMU KELUARGA DISELA TUGAS : CIPANAS -3 Foto ini masih di Istana Cipanas tahun 1976. Ketika memperoleh kesempatan berlibur di dekat Ibu dan Bapak tanpa mengganggu tugas kenegaraan, kami manfaatkan betul memontum tersebut untuk bercengkerama bersama keluarga. Biasanya kami masak-masak bersama. Bambang dengan kesukaannya, naik motor. Sedangkan Tommy sudah sejak kecil suka Gocar. Ia kemudian menjadi pembalap. Itu memang sejak kecil sudah suka Gocar. Keasikan minat masing-masing itu tetap dibalut dalam kebersamaan cengkerama keluarga ketika berkumpul bersama. #Presiden #Soeharto #Istana #Cipanas

"Ketika memperoleh kesempatan berlibur di dekat Ibu dan Bapak tanpa mengganggu tugas kenegaraan, kami manfaatkan betul memontum tersebut untuk bercengkerama bersama keluarga," ceritanya.

"Inilah suasana kebersamaan itu di sela-sela bapak dan ibu menjalankan tugas di daerah," tulis Tutut mengawali parade foto nostalgianya. (*)

Baca: Keluarga Soeharto Juga Punya Motor Langka Keluaran Honda Seperti John Lennon The Beatles

Baca: Bung Karno Marah Saat Tahu Ada yang Mau Tulis Biografinya, Ketemu Cewek Cantik Ini Langsung Luluh

Baca: Ani Yudhoyono Unggah 5 Foto Pertemuan Khusus SBY, AHY, Prabowo, dan Zulkifli Hasan: PKS Tidak Ada!

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help