Siswa SMK Ringkus Pencuri Motor di Serua Ciputat

Pelaku melancarkan aksinya pada pukul 16.30 WIB, di dekat sekolah Tirta Buaran, Jalan Serua Raya, Ciputat, Tangerang Selatan.

Siswa SMK Ringkus Pencuri Motor di Serua Ciputat
Dokumentasi Warga
DAYAT (21), terduga begal motor, diringkus di Kampung Ciater Tengah, Serpong, Tangerang Selatan. 

DAYAT (21), terduga pencuri motor, diringkus di Kampung Ciater Tengah, Serpong, Tangerang Selatan.

Dayat ditangkap aparat Polsek Serpong setelah sebelumnya diburu oleh siswa SMKN 1 Tangsel, karena pernah mengincar teman mereka pada Rabu (25/7/2018) lalu.

"Korban bernama Habib Maulana mendapatkan informasi dari temannya dari grup WhatsApp, bahwa pelaku yang pernah diceritakan telah diamankan di Kampung Ciater. Kemudian warga sekitar melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Serpong," papar Kapolsek Serpong Kompol Dedi Kurniawan, Jumat (27/7/2018).

Baca: Jokowi Akui Sulit Cari Lahan untuk Bangun UIII di Jawa, Akhirnya Dapat di Depok

Menurut Fauzi Maulana, teman korban, pelaku melancarkan aksinya pada pukul 16.30 WIB, di dekat sekolah Tirta Buaran, Jalan Serua Raya, Ciputat, Tangerang Selatan. Fauzi juga menceritakan kepada Warta Kota, pelaku beraksi dengan modus motor mogok.

"Dia lagi bawa motor terus diminta berhenti sama dua orang satu motor, minta disetutin (didorong dengan kaki). Temen saya enggak bisa setutin, terus pelaku yang bawa motor," ungkap Fauzi saat ditemui di tempat nongkrongnya di Bundaran Ciater.

Fauzi melanjutkan, Habib merasa curiga dengan gelagat pelaku. Tanpa pikir panjang, Habib segera mengambil kunci motornya dan langsung lompat dari motor Honda Beat putih miliknya.

Baca: Adik Dihamili Kakak Hingga Hamil, Lalu Gugurkan Kandungan Dibantu Ibu

"Pas temen saya loncat, pelaku terus kabur, gagal dapet motornya," jelas Fauzi.

Menurut informasi yang dihimpun, pelaku juga pernah melancarkan manuvernya ke seorang korban bernama Januar Wibowo (13) dengan modus yang sama. Setali tiga uang, pelaku pun gagal menggasak motor anak SMP itu.

Fauzi melanjutkan, ketika berhasil diringkus, pelaku mengaku sudah sering membegal anak sekolahan ataupun motor yang terparkir di masjid.

Baca: Sam Aliano Polisikan Perusak Balihonya

"Dia ngaku udah 15 kali ngambil motor, ada yang ngambil di jalan, ada yang di masjid," paparnya.

Saat ini baru satu dari dua pelaku yang diduga sering beraksi di wilayah Serua, Ciputat. Salah satu pelaku sudah diamankan di Polsek Serpong Tangerang Selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved