Rahmad Darmawan Memilih Mundur dari Sriwijaya FC Diduga karena Masalah Intern

Kini Sriwijaya FC makin merana, setelah Pelatih Rahmad Darmawan melayangkan surat pengunduran dirinya kepada pihak manajemen.

Rahmad Darmawan Memilih Mundur dari Sriwijaya FC Diduga karena Masalah Intern
Bali United
Rahmad Darmawan 

RAHMAD Darmawan atau kerap dipanggil Bang Rahmad oleh suporter dan fans, merupakan sosok pelatih bertangan dingin.

Jauh sebelum menukangi Sriwijaya FC, dia sudah membawa Persipura Jayapura juara Liga I pada musim 2005.

Dia kemudian hijrah ke Jakarta dan melatih Persija pada musim 2006, namun karena kurang sepaham dengan manajemen Persija kala itu, soal rekrutmen pemain, RD kemudian mengundurkan diri di akhir musim 2006.

Berdasarkan dokumen Sripo, manajemen Sriwijaya FC yang kala itu sedang mengalami kekosongan pelatih kemudian meminangnya, RD pun dikontrak selama dua musim ke depan 2007-2009.

Manajemen kala itu memberikan kebebasan kepada RD untuk merekrut pemain, maka didatangkan pemain-pemain label Timnas yang sebenarnya mulai meredup seperti Charis Yulianto dan Isnan Ali cs, dipadu dengan kapten tim Renato Ellias dan pemain lama klub seperti kiper Ferry Rotinsulu.

Di awal kedatangannya, RD langsung mempersembahkan double winner Liga Indonesia 2007/2008 dan Copa Dje Sam Soe (sekarang Copa Indonesia).

Pada musim berikutnya 2008, RD kembali mempersembahkan gelar Copa Indonesia disusul tahun 2009 dengan melengkapi hattrick Copa.

Namun di awal musim 2010, RD kemudian dilepas manajemen Sriwijaya FC yang mendatangkan Ivan Kolev.

RD kemudian melatih beberapa klub besar di Indonesia, bahkan kemudian melatih Trengganu Team (T Team) Malaysia dan prestasinya cukup oke ketika membawa klub itu promosi ke Liga Super Malaysia.

Awal musim 2018, menjadi hari menyenangkan bagi suporter dan fans SFC, karena sang pelatih yang memberikan satu gelar Liga Indonesia dan hattrick Copa Dji Sam Soe itu kembali.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help