Inilah Persamaan Pak Harto dan Hotman Paris Hutapea soal Pengamen Jalanan

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengundang seluruh anak jalanan yang ada di Jakarta untuk datang ke Kopi Johny, Sabtu (28/7/2018) pagi.

Inilah Persamaan Pak Harto dan Hotman Paris Hutapea soal Pengamen Jalanan
Pak Harto memberikan sebuah gitar pada Obos Gembok alias Suherman (kiri) dan Hotman Paris Hutapea bersama Putri Pariwisata (kanan). (Foto: tututsoeharto.id/Hamdi Putra) 

PENGACARA kondang Hotman Paris Hutapea mengundang seluruh anak jalanan yang ada di Jakarta untuk datang ke Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (28/7/2018) pagi.

Apa yang dilakukan oleh Hotman Paris Hutapea ternyata juga pernah dilakukan oleh Presiden Soeharto pada bulan Juli 1986.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu putri Pak Harto, Mbak Tutut melalui laman situs pribadinya pada Minggu (8/7/2018).

Pak Harto memberikan sebuah gitar pada Obos Gembok alias Suherman. (Foto: tututsoeharto.id)
Pak Harto memberikan sebuah gitar pada Obos Gembok alias Suherman. (Foto: tututsoeharto.id) ()

Dikisahkannya, suatu sore sepulang bermain golf dari Rawamangun, Jakarta Timur, Pak Harto yang masih lengkap dengan pakaian golfnya tiba-tiba memanggil Mbak Tutut.

“Iya, gini wuk, bapak itu kalau pulang golf di depan Rumah Sakit Cipto (RSCM), selalu ada 4 anak pengamen jalanan berdiri tegak, begitu bapak lewat mereka memberi hormat ke bapak," ujar Mbak Tutut menirukan ucapan bapaknya.

Mendengar penuturan Pak Harto, Mbak Tutut lalu bertanya apakah keempat pengamen jalanan tersebut memberi hormat dengan cara membungkukkan badan atau hormat tentara.

“Hormat tentara. Mereka berempat bareng sampai bapak pulang ditunggu memberi hormat lagi," kata Pak Harto seperti yang diceritakan Mbak Tutut.

Pak Harto kemudian meminta Mbak Tutut untuk membelikan empat buah gitar yang akan diberikan kepada para pengamen jalanan yang dimaksud.

Bahkan, Presiden ke-dua RI itu menginstruksikan agar Mbak Tutut mengatur jadwal pertemuan Pak Harto dengan keempat anak jalanan tersebut.

Pak Harto memberikan sebuah gitar pada Arie Langoe alias Munari Arie. (Foto: tututsoeharto.id)
Pak Harto memberikan sebuah gitar pada Arie Langoe alias Munari Arie. (Foto: tututsoeharto.id) ()

“Kamu sesuaikan dengan jadwal acara bapak. Kamu check ke ajudan. Di rumah saja biar lebih kekeluargaan. Waktunya kamu atur dengan ajudan," tutur Pak Harto memberikan petunjuk kepada Mbak Tutut.

Halaman
1234
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help