Cina Taipei, Lawan Pertama Timnas U-23 di Asian Games 2018

Tim Garuda Muda bakal melawan Palestina (15/8/2018), Laos (17/8/2018), dan di laga terakhir penyisihan grup menghadapi Hong Kong (20/8/2018).

Cina Taipei, Lawan Pertama Timnas U-23 di Asian Games 2018
PSSI
Timnas PSSI U-23. 

TIMNAS Indonesia U-23 bakal berhadapan dengan Cina Taipei pada laga perdana Grup A, Asian Games 2018.

Pertandingan tersebut dilangsungkan,12 Agustus mendatang.

Setelah itu, tim Garuda Muda bakal melawan Palestina (15/8/2018), Laos (17/8/2018), dan di laga terakhir penyisihan grup menghadapi Hong Kong (20/8/2018).

Seluruh pertandingan itu akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

 Akan tetapi, panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), belum merilis seluruh jadwal pertandingan sepak bola di ajang tersebut.

Mereka masih menyusun jadwal kesuluruhan.

"Dengan tersusunnya jadwal baru cabang sepakbola itu, maka pertandingan pertama Asian Games 2018 Jakarta Palembang akan digelar lebih awal dari jadwal sebelumnya," kata ketua INASGOC Erick Thohir dikutip dari goal.

Baca: Mario Gomez Puji Penampilan Skuat Persib Bandung

"Hal ini tidak bermasalah karena dari segi persiapan venue, kepanitiaan, perangkat pertandingan, dan hal-hal lain yang menyangkut kedatangan tim, seperti transportasi, akomodasi, dan tempat latihan semua sudah siap. Mari bersama kita sambut Asian Games 2018 yang dimulai lebih cepat," tambahnya.

Lebih lanjut Erick menyatakan rasa apresiasinya atas dukungan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang sejak awal memberikan persetujuan dilakukan undian susulan terhadap Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA).

Palestina tergabung di Grup A dan UEA masuk di Grup E. 

"Kami akan melaporkan jadwal terbaru ini kepada OCA, dan saya yakin spirit dan energy of Asia akan menaungi perhelatan pesta olahraga ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar dilandasi semangat kebersamaan dan persatuan," ucapnya.

Sementara itu, asisten pelatih timnas Indonesia U-23, Bima Sakti Tukiman, menegaskan kesiapan timnya. 

"Kami sudah mengetahui jadwal terbaru ini. Kami tetap waspadai semua tim di grup A. Selama di Bali kami juga melakukan analisa kepada seluruh tim lawan kami di grup A," ucap Bima.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved