VIDEO: Soal Malpraktik, Hotman Paris Mendatangi Langsung Kepala Dinas Kesehatan DKI

Pengacara Hotman Paris Hutapea menemui Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Chafifah pada Kamis (26/7/2018).

Pengacara Hotman Paris Hutapea menemui Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Chafifah pada Kamis (26/7/2018).

Hotman Paris Hutapea bersama tim kuasa hukumnya datang untuk mendampingi Selvy, seorang gadis berusia 28 tahun yang diduga menjadi korban malapraktik dokter Hardi Susanto di Rumah Sakit (RS) Grha Kedoya pada April 2015 lalu.

Hotman Paris tiba di kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB menggunakan mobil Toyota Alphard warna hitam. Setelah berbincang beberapa saat dengan awak media, Hotman Paris Hutapea langsung naik ke lantai atas menuju ruang kerja Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Chafifah.

Berdasarkan hasil pembicaraan dengan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Chafifah, Hotman Paris Hutapea menyebut sebelum dilakukan pengangkatan kedua indung telur pasien seharusnya melewati biopsi dan CT Scan terlebih dahulu. Bukan hanya dari hasil USG seperti yang dilakukan oleh dokter Hardi Susanto terhadap Selvy.

"Permintaan saya tadi agar benar-benar pasien ini tidak merenungi nasibnya lagi, boleh nggak kami ketemu dokternya langsung di hadapan Kepala Dinas." Demikian kata Hotman Paris dalam konferensi persnya.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Chafifah usai pertemuan dengan Hotman Paris Hutapea menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi ke RS Grha Kedoya dan berjanji akan menindaklanjutinya.

"Saya tadi sudah dengar kasusnya. Saya akan pelajari dulu dan nanti akan kami panggil pihak terkait dan nanti akan kami sampaikan. Rumah sakitnya, dokternya dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan kami panggil. Paling dalam seminggu inilah," ucap Ani Chafifah.

Penulis:
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved