Ratusan Warga Terpanggil Ikuti TMKK di Koramil 05 Kebayoran Baru

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh TNI bekerja sama dan pemerintah guna membantu warga.

Ratusan Warga Terpanggil Ikuti TMKK di Koramil 05 Kebayoran Baru
Warta Kota/Feryanto Hadi
Dalam kegiatan tersebut sebanyak 100 orang menjalani pengobatan umum, 50 orang pemeriksaan gigi, 75 orang pelayanan pap smear dan puluhan orang lainnya mendapatkan pelayanan dokumen kependudukan. 

BAKTI Sosial TNI Manunggal - Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK), merupakan salah satu upaya dalam menyatukan persepsi antara pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dengan TNI, untuk mensejahterakan masyarakat.

Di Jakarta Selatan, kegiatan ini selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat. Seperti yang tampak gelaran (TMKK) ke- 32 Tahun 2018, di Koramil 05 kecamatan kebayoran baru, Kamis (26/7). Ratusan orang hadir untuk mendapatkan sejumlah pelayanan.

Camat Kebayoran Baru, Aroman Nimbang, menyatakan, banyak pelayanan yang diberikan dalam giat itu, tidak hanya soal Keluarga Berencana.

"Kegiatan ini sangatlah positif, terutama bagi masyarakat, karena dalam TMKK ini masyarakat tidak hanya mendapatkan ilmu lebih mengenai Keluarga Berencana, namun juga mendapatkan berbagai pelayanan yang telah tersedia dalam stand-stand yang ada di acara ini," ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Administrasi Jakarta Selatan H.Mamur, Dandim 0504 JS Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris, serta para lurah se-Kecamatan Kebayoran Baru.

Sementara itu, Danramil 05 Kebayoran Baru Mayor Inf Nawang mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh TNI bekerja sama dan pemerintah guna membantu para warga khususnya warga Kebayoran Baru, yang kesulitan dalam masalah kesejahteraan dan kesehatan.

"Kegiatan ini juga berguna untuk menyatukan persepsi bahwa TNI akan berupaya membantu pemerintah dalam semua aspek, sehingga dengan begitu kesejahteraan warga dan kesehatan warga dapat tercapai," katanya.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 100 orang menjalani pengobatan umum, 50 orang pemeriksaan gigi, 75 orang pelayanan pap smear dan puluhan orang lainnya mendapatkan pelayanan dokumen kependudukan berupa KK, KTP, dan akta kelahiran yang disertai adanya penyerahan secara simbolis oleh kasudin dukcapil.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved