Home »

News

» Jakarta

Pria Ini Gagal Dapat Kerja, Saat Test Urine Ternyata Positif Narkoba

Pria tersebut adalah pelamar kerja yang tengah mengikut seleksi Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP).

Pria Ini Gagal Dapat Kerja, Saat Test Urine Ternyata Positif Narkoba
Warta KKota/Joko Supriyanto
Seorang Calon PJLP yang akan mengikuti reqruitmen di Rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (26/7/2018) siang, diamankan petugas karena positif mengunakan narkoba jenis ganja. 

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta kembali menujukan upaya dalam memerangi Narkoba khususnya di lingkungan Rumah Susun yang kerap kali disinyalir sebagai tempat peredaran narkoba.

Seperti yang terjadi pada, Kamis (26/7/2018), BNNP DKI Jakarta mengelar razia di Rumah Susun Pinus Elok, Kompek Taman Pulo Indah, Jalan Raya Pengilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Dalam razia tersebut diamankan seorang pelamar kerja.

Pihak BNNP DKI Jakarta masih merahasiakan identitas pria tersebut.

Terkait pengamanan pria tersebut, Kepala Pengelola Rusun Pinus Elok Penggilingan, Cakung, Meidi Nugrahayardi mengatakan bahwa pria tersebut adalah pelamar kerja yang tengah mengikut seleksi Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP).

"Jadi dia itu calon PJLP karena kita itu sedang melakukan rekruitmen. Ada 216 orang yang mengikuti dan kebetulan sekalian kita lakukan test urine. Jika mereka positif otomatis mereka akan gugur, namun untuk penanganannya kita serahkan ke BNNP," kata Meidi, Kamis (26/7/2018).

Sementara itu terkait penemuan barang bukti alat hisab sabu dilingkungan rusun, ia mengaku hal tersebut jadi tamparan keras baginya.

Ke depan dirinya akan meningkatkan pengamanan rusun, serta melakukan sosialisasi kepada warga maupun pegawai.

Bahkan dirinya tak segan untuk melakukan tindakan tegas pengosongan dan pemindahan kepada warga ataupun pegawai yang kedapatan terindikasi memakai narkoba.

"Ini tamparan buat kami, jadi tentunya kedepan kami akan berusahan meningkatakan lagi masalah pengawasan rusun serta meminta masyarakat lebih aware terkait masalah narkotika. Dan tentu kita juga akan lakukan pengeluaran terhadap warga yang positif narkoba, itu sudah sering kali kita sosialisasikan, dan para pegawai tentunya dilakukan pemecatan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help