Ormas Kecewa Tak Bertemu Penjabat Wali Kota Bekasi yang Diminta Mundur

Sejumlah organisasi massa di Bekasi menuntut Penjabat Wali Kota Bekasi mundur dari jabatannya karena tidak becus.

Ormas Kecewa Tak Bertemu Penjabat Wali Kota Bekasi yang Diminta Mundur
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Ratusan anggota organisasi masyarakat (ormas) menuntut Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah mundur dari jabatannya. Tuntutan itu disampaikan dalam aksi unjuk rasa massa di pintu gerbang sisi selatan Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kamis (26/7/2018) pagi. 

ORGANISASI masyarakat (ormas) di Kota Bekasi kecewa dengan Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah. Sebab keinginannya untuk bertemu dengan Ruddy saat unjuk rasa di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (26/7) pagi tidak terlaksana.

Pantauan Warta Kota di lapangan, ada 15 perwakilan anggota ormas yang diperbolehkan masuk ke dalam kantor pemerintah daerah.

Massa yang dipimpin oleh KH. Abdul Hadi ini kemudian beraudiensi dengan Kapolres Metropolitan Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto, Komandan Dandim 05/07 Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan dan Kepala Seksi Pelatihan dan Mobilisasi pada Satpol PP Kota Bekasi, Jaka Waluya.

Dalam kesempatan itu, Abdul Hadi menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan Pj Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah.

Namun saat itu, Ruddy sedang tidak ada di ruang kerjanya dengan alasan mendapat tugas ke DKI Jakarta.

"Kami ingin dia mengundurkan diri, ibarat duri di dalam tubuh. Kalau tidak segera diangkat akan menyakiti semua (bagian tubuh lain)," kata Abdul pada Kamis (26/7).

Indarto berjanji bakal meneruskan pesan yang disampaikan massa kepada Ruddy.

Ia juga akan memfasilitasi pertemuan antara massa ormas dengan Pj Wali Kota Bekasi di kemudian hari.

"Beliau (Ruddy) mau mengundurkan diri secara terhormat atau kita paksa mengundurkan diri secara tidak terhormat," ujar Abdul.

Sementara itu, koordinator aksi massa Budi Ariyanto menambahkan, pihaknya bakal kembali menggelar unjuk rasa yang lebih besar bila tuntutannya tidak terpenuhi.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved