Letakkan Batu Pertama Pembangunan Menara MUI, Jokowi Ikut Sumbang Dana

Presiden Joko Widodo meletakkan batu pertama pembangunan menara MUI di Jalan Raya Hamkam, Jakarta Timur, Kamis (26/7/2018).

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Menara MUI, Jokowi Ikut Sumbang Dana
Biro Pers
Presiden Joko Widodo saat mengajak cucunya, Jan Ethes, mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (8/7/2018), bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming beserta Selvi Ananda. 

PRESIDEN Joko Widodo meletakkan batu pertama pembangunan menara MUI di Jalan Raya Hamkam, Jakarta Timur, Kamis (26/7/2018).

Jokowi yang mengenakan batik lengan panjang, tiba di lokasi sekitar pukul 11.09 WIB, didampingi mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua MUI Ma'ruf Amin, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Kita dorong bersama-sama agar menara MUI ini bisa diselesaikan. Saya akan pantau agar dana wakaf terkumpul secepat-cepatnya," ujar Jokowi.

Baca: Fadli Zon: Hanya Jokowi dan Prabowo yang Premier League, Selebihnya Masuk Divisi Satu dan Dua

Pendanaan pembangunan‎ menara MUI melalui konsep dana wakaf, membuat Presiden tertarik ikut serta menyumbangkan uangnya untuk proyek tersebut.

"Saya bukan orang kaya, nanti ada sedikit untuk menyemangati lainnya, agar menara MUI bisa diselesaikan, dan MUI bisa memiliki sendiri kantor besar," paparnya.

Menara MUI berdiri di atas tanah seluas 15 ribu meter persegi, dengan nilai investasi mencapai Rp 600 miliar, yang berasal dari wakaf, infak, sedekah, dan skema reksadana syariah.

Menara MUI terdiri dari 20 lantai dan ditargetkan selesai pada 2020. Di lokasi itu akan dibuat perkantoran dan area bisnis produk halal, kuliner halal, bisnis syariah, dan fashion Islami. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved