150 Petugas Satpol PP Siap Hadang PKL di Sekitar GBK

Sebanyak 150 Satpol PP ditempatkan di GBK selama berlangsungnya Asian Games 2018. Tugasnya menghadang PKL.

150 Petugas Satpol PP Siap Hadang PKL di Sekitar GBK
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Ilustrasi Satpol PP menertibkan PKL di Jalan Raya Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur. 

SEBANYAK 150 petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bakal dikerahkan untuk mensukseskan gelaran Asian Games di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan (GBK)

Koordinator PAM GBK, Ujang Harmawan menyatakan, setidaknya ada 150 personel yang disebar di sejumlah titik rawan Pedagang Kaki Lima (PKL) di GBK.

Mereka bertugas selama 24 jam penuh dan dibagi menjadi tiga shift kerja.

"Ada 75 dari Satpol PP Jakarta Barat dan Sl75 dari Jakarta Selatan. Tujuannya untuk menciptakan ketertiban, menghalau PKL dan membantu pengawasan soal parkir liar juga," ujar Ujang, Kamis (26/7/2018).

Ujang menambahkan, ada beberapa titik yang selama ini kerap digunakan PKL liar untuk berdagang. Setiap hari, personil akan menjaga tempat itu dan menghala PKL yang datang.

"Yang paling rawan itu klmulai dari Bank Panin. Kemudian di kawasan Ratu Plaza hingga FX Sudirman, Pintu Golf sebelah Hotel Sultan, pintu 9, pintu 20 Jalan Gelora, Pintu 1 di Panahan, sekitar Senayan City, Plaza Senayan dan depan Sogo."

Tapi pada dasarnya cara yang kita lakukan humanis. Kita jelaskan baik-baik dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama sukseskan Asian Games," imbuh Ujang.

Selain di kawasan GBK, pihaknya juga melakukan penjagaan tempat latihan atlet seperti di Ragunan, GOR Soemantri Brodjonegoro Lapangan Golf Pondok Indah dan GOR Bulungan.

"Untuk pembukaan Asian Games nanti, akan kami kerahkan 500 personil untuk ditempatkan di kawasan GBK," ungkapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved