Velove Vexia Ajari Rias Wajah dengan Bahasa Isyarat

Velove Vexia senang membantu mereka yang memiliki keterbatasan pendengaran belajar merias wajah.

Velove Vexia Ajari Rias Wajah dengan Bahasa Isyarat
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Velove Vexia ketika berkunjung ke kantor Redaksi Warta Kota, di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (4/12/2017). 

AKTRIS Velove Vexia (28) sangat senang bisa dilibatkan oleh salah satu brand make up, untuk ikut serta dalam pelatihan make up buat penyandang disabilitas.

Velove yang menjadi brand ambassadornya itu, diminta mengajarkan make up dengan bahasa isyarat, kepada orang-orang yang mengalami keterbatasan dalam mendengar.

Tujuan dari pengajaran tersebut, agar orang yang memiliki keterbatasan bisa memiliki keterampilan menjadi make up artis.

"Pastinya luar biasa sekali bisa dilibatkan disini. Karena di dunia pekerjaan, orang yang memiki keterbatasan masih di diskriminasi dan sulit untuk bekerja. Nah memberikan pelajaran ini agar mereka memiliki keterampilan," kata Velove Vexia Ketika ditemui di acara 'Inclusive Make Up Class dengan Bahasa Isyarat', di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jaksel, Selasa (24/7).

"Apalagi tadi memperkenalkan dan mensosialisasikan 10 kata didalam dunia make up, untuk teman-teman yang dengan keterbatasan," tambahnya.

Saat mengajarkan, Velove tampak begitu lancar memberikan arahan make up kepada orang-orang yang memiliki keterbatasan dalam mendengar.

Kekasih dari aktor Deva Mahenra (28) itu pun mengakui pernah juga memberikan pelajaran make up, ke kelompok disabilitas, karena ia senang melakukan kegiatan sosial.

Sehingga anak dari pengacara kondang OC Kaligis itu tidak sulit menggunakan bahasa isyarat, karena pernah mempelajarinya.

"Jadi memang dulu di sekolah ada kegiatan-kegiata sosial, salah satunya yang saya pelajari adalah bahasa isyarat. Tapi kan kalau hari ini kan spesifikasinya bahasa di dunia make up. Untungnya saya memorinya masih bagus," ucapnya.

Lanjut Velove, alasan dirinya mau dilibatkan memberikan pembelajaran make up ke kelompok disabilitas, dikarenakan ia menginginkan memberikan spirit untuk bisa mencari uang meski kondisinya yang tidak sempurna.

"Kita mau kasih spirit make it happen itu dgn keterbatasan apapun. Jadi jangan ngerasa engga percaya diri. Bahkan kalau mungkin mereka dgn keterbatasan itu untuk kerja dikantoran sedikit lebih susah ya, tapi kalau dr make up mereka bisa menggunakan talent mereka utk bekerja," ujar Velove Vexia.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved