Transfer Ilmu dari Japan Medical Instruments untuk Grup Pertamedika

Kerjasama Jepang dan Indonesia tidak hanya dalam bentuk investasi tapi juga transfer ilmu, seperti gelaran seminar medis pertama di Indonesia.

Transfer Ilmu dari Japan Medical Instruments untuk Grup Pertamedika
Istimewa
KEGIATAN Advanced Medical and Medicine Forum (AMMF) dari Japan Medical instruments Co Ltd (JMIC) dilaksanakan di Hotel Mulia, Selasa (24/7/2018). Tampak para perwakilan peserta. 

HUBUNGAN bilateral antara Jepang dan Indonesia selalu terjalin baik. Termasuk investasi. Data dari BKPM, selama enam tahun sejak 2011, nilai investasi Jepang di Indonesia mencapai Rp 262,9 triliun.

Bahkan, perusahaan Jepang di Indonesia sudah mencapai 1.750 perusahaan.

Kerjasama Jepang dan Indonesia tidak hanya dalam bentuk investasi tapi juga transfer ilmu. Salah satunya dilakukan oleh Japan Medical Instruments Co., LTD. (JMIC) yang menyelenggarakan seminar medis pertama di Indonesia.

Presiden dan CEO JMIC Hiroo Seki akan menyelenggarakan Advanced Medical and Medicine Forum (AMMF 2018), yang merupakan seminar medis pertama di Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi para eksekutif Grup Pertamedika untuk mendapatkan informasi tentang pengetahuan dan teknologi perawatan medis Jepang.

Forum ini juga merupakan salah satu acara guna memperingati perayaan 60 tahun hubungan diplomatik antara Jepang dan Indonesia.

Selain itu juga bertujuan untuk lebih memperdalam hubungan kerja sama dan pertukaran bisnis di bidang kesehatan di antara kedua negara tersebut.

Seki mengatakan, Forum pertama ini diadakan dengan tema “Perawatan Medis Tingkat Lanjut yang Komprehensif dan Ilmu Medis Tingkat Lanjut (Comprehensive advanced medical care and advanced medical science).

Forum ini mengundang para profesor universitas yang mewakili Jepang, tenaga medis yang terlibat dalam lembaga kesehatan, perwakilan dari kelompok medis terbesar di Indonesia, yaitu Grup Pertamedika yang memiliki bisnis rumah sakit hampir di seluruh negeri.

Seminar dilaksanakan di Hotel Mulia, Selasa (24/7/2018).

Penyelenggaraan AMMF 2018 sendiri tidak hanya memanfaatkan forum ini sebagai kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan teknologi medis di Jepang kepada khalayak yang merupakan pihak eksekutif dari Grup Petramedika, tetapi juga untuk menstimulasi kerjasama dan pertukaran bisnis di bidang kesehatan antara kedua negara.

Nantinya JMIC akan terus bekerja sebagai konsultan dalam pertukaran informasi, manajemen gabungan pertukaran ahli medus dan lainnya. 

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help