Haji 2018

Sebanyak 808 Jemaah Haji Asal Kota Depok Diberangkatkan

Sebanyak 808 jemaah haji dari Kota Depok kloter 28 dan 30 diberangkatkan menuju embarkasi haji di Bekasi, Rabu (25/7/2018).

Sebanyak 808 Jemaah Haji Asal Kota Depok Diberangkatkan
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sebanyak 808 jemaah haji dari Kota Depok yang masuk dalam kloter 28 dan kloter 30 saat diberangkatkan menuju embarkasi haji di Bekasi, dilepas pejabat terkait di Masjid Balai Kota Depok, Rabu (25/7/2018). 

SEBANYAK 808 jemaah haji dari Kota Depok yang masuk dalam kloter 28 dan kloter 30 diberangkatkan menuju embarkasi haji di Bekasi, Rabu (25/7/2018).

Mereka dilepas oleh Asisten Bidang Hukum dan Sosial Pemerintah Kota Depok, Sri Utomo, yang didampingi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok Asnawi dari Masjid Balai Kota Depok.

Sri meminta agar semua jemaah mengikuti seluruh ketetapan yang telah diberikan selama berada di tanah suci dan perjalanan.

"Kami doakan sebanyak 808 jemaah haji asal Depok, diberi kemudahan dan kelancaran.saat melaksanakan ibadah haji. Saya harap setiap jemaah selalu taat dan mengikuti semua arahan yang diberikan sebelum keberangkatan," kata Sri.

Pada akhirnya kata Sri, ia berharap para jemaah kembali dengan membawa haji yang lebih baik.

Ia mengatakan saat keberangkatan haji, waktu tunggunya agak lama.

Untuk itu, Sri meminta semua jemaah menjaga kesehatan serta harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan pengawas.

"Agar haji kita menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Lima kloter

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok Asnawi mengatakan, tahun ini jumlah jemaah haji asal Depok sebanyak 1.708 orang, yang terbagi dalam lima kloter.

"Yakni, kloter 28, 30, 54, 75, dan kloter 94. Namun untuk hari ini yang berangkat adalah kloter 28 dan 30," katanya.

Kemudian kata dia, akan disusul kloter 54 yang diberangkatkan pada 2 Agustus, dan kloter 75 untuk gelombang ketiga pada 8 Agustus.

"Lalu kloter 94 berangkat pada 13 Agustus," katanya

Ia menjelaskan kloter yang tercantum pada penerbangan diisi bukan hanya jemaah asal Kota Depok.

"Tetapi ada dua kloter yang dicampur bersama jemaah dari kota lain. Salah satunya kloter 54 digabungkan dengan jemaah Kota Bekasi, dan kloter 94 bersama jemaah asal Cianjur, dengan total 266 jamaah," katanya. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved