Profil Mantan Ketua Komisi VII DPR dari Gerindra yang Terjaring Razia Kendaraan

Alasannya karena lalai, dia lupa di pernyataan itu, nanti, dia akan datang membayar pajak.

Profil Mantan Ketua Komisi VII DPR dari Gerindra yang Terjaring Razia Kendaraan
Dpr.go.id
Kardaya Warnika 

SALAH satu mobil yang ditumpangi oleh mantan Ketua Komisi VII DPR RI terjaring razia pajak kendaraan bermotor yang digelar Samsat Jakarta Timur, Rabu (25/7/2018).

Mantan Ketua Komisi VII DPR RI yang terjaring razia tersebut adalah Kardaya Warnika.

Ia terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 melalui Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VIII.

Komisi VII DPR RI membidangi Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi, Lingkungan Hidup.

Namun pada tanggal 12 Januari 2016, Kardaya Warnika dipindahkan ke Komisi IX DPR RI yang membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Posisinya di Komisi VII DPR RI digantikan oleh Irawan Pasaribu.

Berdasarkan data pada lama situs DPR RI, Kardaya Warnika merupakan seorang doktor lulusan Perancis dan pernah menjabat sebagai Kepala BP Migas dan Komisaris Perusahaan Gas Negara (PGN) serta sejumlah jabatan bergengsi lainnya.

Namun, dalam razia pajak kendaraan yang digelar di Jalan DI Panjaitan Rabu siang, membuat kendaraan yang mengarah ke Cawang-Halim-UKI dihentikan oleh petugas.

Dari ratusan kendaraan yang terjaring razia, salah satunya adalah mobil Toyota Hilux B 9634 BBC. Saat diperiksa, ternyata mobil tersebut ditumpangi oleh Kardaya Warnika.

Berdasarkan informasi dari Samsat PKB DKI Jakarta, mobil berwarna silver metalik tahun 2014 tersebut telah menunggak pajak selama dua tahun terhitung sejak 14 Agustus 2016.

Walaupun dengan mobil bernilai jual mencapai Rp 263.000.000, berpendidikan tinggi dan pernah menduduki beberapa jabatan bergengsi, Kardaya Warnika mengaku kepada petugas bahwa dirinya lupa membayar pajak kendaraan.

Halaman
1234
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help