Pelayanan 24 Jam Polrestro Bekasi Kota Disambut Baik, Ini Harapan Warga

PADA 11 Juli 2018, Polres Metro Bekasi Kota me-launching pelayanan terpadu 24 jam untuk mengurus SKCK dan perpanjangan SIM.

Pelayanan 24 Jam Polrestro Bekasi Kota Disambut Baik, Ini Harapan Warga
m18/Muhamad Azzam
WARGA Kota Bekasi antre untuk Pelayanan 24 jam Polres Metro Bekasi Kota dalam mengurus SKCK dan perpanjangan SIM, Selasa (24/7/2018). 

PADA 11 Juli 2018, Polres Metro Bekasi Kota me-launching pelayanan terpadu 24 jam atau 'twenty four hours' bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan SIM dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Pelayanan 24 jam tersebut sangat sambut baik warga.

Pantauan Warta Kota, Selasa (24/7/2018), sejumlah warga tampak memadati ruang pelayanan tersebut. Kursi untuk menunggu pun hampir penuh oleh warga yang ingin memanfaatkan pelayanan tersebut.

Lutfian (24) warga Bekasi Utara mengaku senang dengan adanya pelayanan 24 jam ini. Namun ia menilai pelayanan masih kurang maksimal dikarenakan prosesnya masih lambat.

"Bagus Mas, jadi saya tidak perlu bolos kerja untuk perpanjang SIM ini. Tetapi tadi petugasnya telat atau apa saya ngga tahu.
Harusnya kan pelayanan pukul 17.00 sudah mulai tapi ini baru mulai tadi pukul 19.00, Saya nunggu cukup lama," keluhnya saat ditemui Warta Kota, Selasa (24/7/2018) malam.

Bima, mahasiswa asal Bintara, Bekasi Barat juga mengatakan hal senada. Ia sengaja memilih melakukan permohonan pembuatan SKCK pada malam hari karena pagi hingga sore harus beraktivitas.

"Karena pagi saya kuliah jadi sengaja malam bikinnya, saya udah datang dari jam 5 sore, tapi tadi petugas bilang pelayanan malam hari dibuka jam 7 malam," kata dia

Bima mangaku, Informasi adanya pelayanan SKCK hingga malam hari itu didapat melalui media sosial.

"Dari medsos (media sosial) tahu soal adanya pelayanan malam hari, maka saya pilih malam hari," ungkapnya.

Bima juga berharap adanya penambahan jumlah petugas, sehingga pelayanan bisa lebih cepat.

"Tambahin petugasnya atau ngga kasih hiburan apa gitu, biar kita ngga bosan menunggu," ucapnya.

Layanan 24 Jam

Sebelumnya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan, tingginya animo masyarakat dalam mengurus permohonan SKCK dan SIM membuat pihaknya berinisiatif membuka layanan 24 jam agar lebih memudahkan masyarakat.

Bahkan penerapan layanan 24 jam itu membuat Polres Metro Bekasi Kota menata ulang lokasi. Misalnya saja parkiran motor yang disulap jadi area pelayanan masyarakat.

Polres setiap harinya mampu melayani sebanyak 550 untuk perpanjangan SKCK dan 400 untuk pelayanan SIM. Dengan adanya pelayanan 24 jam diharapkan semua pemohon dapat terlayani tanpa harus pulang dengan tangan hampa karena batas antrean ataupun waktu pelayanan. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved