Komunitas Bengkel Pelukis Militan Indonesia Akan Melukis dan Perform di Museum Affandi

Sejumlah pelukis yang tergabung dalam komunitas Bengkel Pelukis Militan Indonesia (BPMI) akan melukis dan perform bersama.

Komunitas Bengkel Pelukis Militan Indonesia Akan Melukis dan Perform di Museum Affandi
Para pelukis yang tergabung di komunitas Bengkel Pelukis Militan Indonesia (BPMI) saat berziarah di makam Affandi di komplek Museum Affandi, Rabu (25/7/2018) sore. (Foto: Dok.BPMI) 

SEJUMLAH pelukis yang tergabung dalam komunitas Bengkel Pelukis Militan Indonesia (BPMI) akan melukis dan perform bersama (on the spot) di pameran bertajuk BPMI On The Spot (OTS).

Pameran akan digelar di Museum Affandi Jalan Adi Sucipto 167, Yogyakarta pada  Kamis (26/7/2018), dilanjutkan pameran dan bazar hingga 2 Agustus 2018.

 Acara ini berlangsung atas kerjasama antara BPMI dan Museum Affandi.

Acara tersebut direncanakan akan dibuka oleh Mami Kartika Affandi yang merupakan anak dari pelukis Affandi.

Kegiatan serupa pernah diadakan di Omahe  Kartika, April  2018 lalu yang dimotori Biyan Subiyanto dan Sukoco Hayat personel BPMI.

 Menurut Sukoco, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Keluarga  Besar Mami Kartika Affandi yang menawarkan kegiatan OTS  diadakan di Museum Affandi

Sejumlah perupa dan pelukis senior seperti Presiden Koplak Yos Soesilo , Yosep Wiyono, Keluarga besar Mami Kartika,  sahabat Seni Rupa Nasirun dan Sedulur Nyeni  di seluruh Indonesia mendukung kegiatan ini.

Ajang berkesenian yang dibalut dalam On The  Spirit, Bazar dan Pameran Seni bertjuan  memberi semangat kepada perupa  agar  tetap  semangat, terus berkarya serta memberi  ruang  bagi perupa  pemula  untuk senantiasa siap  meneruskan  dan memberi warna perjalanan sejarah seni rupa di Indonesia.

Ziarah ke makam Affandi

Para pelukis yang telah tiba lebih dulu di Museum Affandi, Rabu (25/7/2018), melakukan ziarah bersama ke makam Affandi yang terletak di komplek museum.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved