Pilpres 2019

Jadi Caleg dari PDIP, Kapitra Ampera: Tenang, Saya akan Tetap Bela Rizieq Shihab

Namun, dia melihat, sampai saat ini belum ada calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh pihak oposisi.

Jadi Caleg dari PDIP, Kapitra Ampera: Tenang, Saya akan Tetap Bela Rizieq Shihab
KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN
Kapitra Ampera dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (24/7/2018). 

KAPITRA Ampera telah mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif melalui PDI Perjuangan. Dia akan bersaing merebutkan suara untuk mendapatkan kursi di DPR dari daerah pemilihan (dapil) II Riau.

Meskipun telah bergabung dengan partai berlambang kepala banteng itu, Kapitra mengaku tetap mendukung Rizieq Shihab. Terutama, apabila Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2019.

"Oh tenang, saya akan bela Habib Rizieq. Kalau Pak Jokowi melawan Habib Rizieq, saya izin ke PDIP, saya pilih Habib Rizieq," ujar Kapitra, ditemui di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Baca: Kapitra Ampera Tegaskan Dirinya Jadi Caleg PDIP Bukan Hasil Barter SP3 Kasus Rizieq Shihab

Namun, dia melihat, sampai saat ini belum ada calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh pihak oposisi. Sejauh ini, hanya Joko Widodo, selaku presiden petahana yang kemungkinan besar akan kembali maju.

"Saya juga tidak tahu Pak Jokowi lawan siapa? Ganti presiden, oke, gantinya dengan siapa? Siapa calonnya? Kalau calonnya Habib Rizieq, tetapi siapa yang mencalonkan?" Tegasnya.

Kapitra mengaku bergabung ke PDIP hanya sebatas pencalegan. Dia berupaya menjadi jembatan untuk kebaikan, bukan sebatas mencari kekuasaan.

"Bukan kekuasaan. Siapa yang bisa bikin Indonesia lebih baik? Lebih nyaman? Lebih aman? Lebih tenteram? Di situ lah kita. Jadi saya belum bicara soal pencapresan, karena saya harus tahu konstitusi partai seperti apa, regulasi partai seperti apa," paparnya. (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved