Liga Inggris

Bernardo Silva Tak Sabar Sambut Musim Baru

Silva, gelandang internasional Portugal itu bersemangat menyambut tantangan di musim baru.

Bernardo Silva Tak Sabar Sambut Musim Baru
mcfcwatch.com
BERNARDO Silva 

BERNARDO Silva sudah kembali dari liburan dan bergabung dengan pemain Manchester City yang sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat, pekan ini.

Pemain gelandang internasional Portugal itu bersemangat menyambut tantangan di musim baru.

"Saya sangat bersemangat. Saya menantikan untuk kembali menjalani musim kompetisi baru, dan berusaha memenangi lebih banyak gelar lagi," ujar Bernardo seperti dilansir situs resmi City.

Silva akan menjalani musim keduanya bersama Citizens sejak bergabung dengan kubu Etihad pada Mei 2017 lalu.

Pemain yang didatangkan dari Monaco itu mengaku mengalami banyak perkembangan bermain di bawah Pelatih Pep Guardiola.

Baca: Obor Asian Games Tiba di Lombok

Pemain berusia 23 tahun itu membuat catatan mengesankan musim lalu, tampil dalam 53 laga City di semua kompetisi, membukukan sembilan gol dan menciptakan 11 asis.

"Secara personal, itu musim pertama yang bagus untuk saya. Di paruh pertama saya memang tak bermain sebanyak yang saya inginkan, tapi di paruh kedua, periode yang fantastis," ujarnya.

Bekas pemain Benfica itu mengaku belajar banyak hanya dalam semusim sejak bergabung dengan pasukan Sky Blues, tak cuma dari pelatih, tapi juga dari para pemain lain.

"Saya menjadi pemain yang lebih baik dibandingkan setahun sebelumnya," ujar Bernardo.

Bernardo yang ikut membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2018 menyatakan, keterlibatannya di turnamen terbesar sepak bola itu, tak lepas dari perkembangannya di City.

"Itu kompetisi pertama saya bersama Portugal, dan itu pengalaman luar biasa, meskipun perjalanan kami (Portugal) tak seperti yang kami harapkan (Portugal terhenti di babak 16 besar). Saya belajar banyak dari kompetisi yang sangat berbeda itu, dan semoga tak mengulangi kesalahan yang sama jika mendapat kesempatan lagi," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (25/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help