16 Orang Kembali Ditetapkan Tersangka Perusak Stadion Jakabaring

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, 16 terduga pelaku tersebut merupakan kelompok dari suporter Sriwijaya FC

16 Orang Kembali Ditetapkan Tersangka Perusak Stadion Jakabaring
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat mengintrogasi dua pelaku perusakan stadion GLora Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (23/7/2018)(KOMPAS.com/ Aji YK Putra) 

Sebanyak 16 orang terduga pelaku pengerusakan stadion Glora Jakabaring hingga menyebabkan 373 kursi mengalami kerusakan kembali diamankan jajaran Satreskrim Polresta Palembang.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, 16 terduga pelaku tersebut merupakan kelompok dari suporter Sriwijaya FC.

Mereka saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh Polisi. “Nanti hasil dari penyeldikan menentukan status mereka, kasus ini sangat serius kami tangani untuk mecari siapa saja pelakunya,” kata Zulkarnain, Rabu (25/7/2018).

Dikatakan Zulkarnain, hampir 16 suporter yang diamankan itu masih berusia dibawah umur. Diapun sangat menyayangkan para pemuda tersebut telah ikut serta dalam pengerusakan fasilitas Asian Games, meskipun dengan alasan atas kekesalan tumbangnya Sriwijaya FC saat melawan Arema FC pada Sabtu (21/7/2018) kemarin.

“Walaupun mereka menangis dan menyesali perbuatannya, itu saja atidak cukup. Karena ini sudah membuat Palembang malu dan harus kita tindak,” ujarnya.

Jenderal bintang dua ini pun tak menampik jika jumlah pelaku akan terus ditambah.

Dimana dari rekaman CCTV yang ada di stadion Glora Jakabaring terlihat para suporter merusak ratusan kursi dengan cara ditendang. “Pasti akan bertambah, karena pelakunya itu banyak,’ ungkap Kapolda Sumsel.

Kerusakan 373 kursi di stadion Glora Jakabaring Palembang sebelumnya membuat berang Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Diapun meminta kepada para pelaku pengerusakan untuk ditindak secara hukum.

Pasca kerusuhan para suporter Sriwijaya FC hingga merusak fasilitas Asian Games, kawasan komplek Jakabaring Sport City (JSC) pun ditutup untuk umum terhitung sejak Senin (23/7/2018).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Kembali Amankan 16 Pelaku Perusakan Stadion Glora Jakabaring",

Penulis : Kontributor Palembang, Aji YK Putra
Editor : Aprillia Ika

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved