100 Hari Pertama, Ini Prioritas Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul

“Sudah siap lima hal dalam 100 hari bisa kita wujudkan,” kata Emil saat ditemui di gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung,

100 Hari Pertama, Ini Prioritas Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul
Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar terpilih Uu Ruzhanul Ulum saat hadir dalam rapat pleno terbuka penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Kantor KPU Jabar, Selasa (24/7/2018).(KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI) 

Calon Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil mengaku telah memetakan program-program prioritas yang akan masuk ke program kerja 100 hari sebagai gubernur Jawa Barat.

“Sudah siap lima hal dalam 100 hari bisa kita wujudkan,” kata Emil saat ditemui di gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (25/7/2018).

Lebih lanjut Emil menambahkan, salah satu prioritas yang akan dimasukkan ke program kerja 100 hari adalah pembangunan infrastruktur.

“Prioritas infrastruktur di daerah perbatasan, di Jabar selatan kita dahulukan,” jelasnya. Selain itu, Emil juga telah mematangkan program pengentasan pengangguran di Jawa Barat sesuai dengan janji kampanye pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum).

“Pengentasan pengangguran kita wujudkan dengan satu desa satu perusahaan,” ucapnya.

Selain itu, program lainnya yang juga sudah matang untuk dijalankan adalah program kredit usaha untuk masyarakat.

Program ini mengadopsi program Kredit Melati (Melawan Rentenir) yang sukses dilakukan saat dirinya memimpin Kota Bandung sebagai wali kota.

“Sudah siap launching kredit di masjid. Kita juga sudah siap untuk pengembangan pariwisata juga,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Prioritas Ridwan Kamil di 100 Hari Kerja Gubernur Jawa Barat",

Penulis : Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Editor : Farid Assifa

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help