Asian Games 2018

Waring Kali Item dan Tiang Bambu Asian Games Masuk Media Asing Jadi Bahan Obrolan di Medsos

Kejadian tersebut dipicu dari postingan Narko yang menyebutkan tiang bambu dan waring masuk dalam pemberitaan media asing

Waring Kali Item dan Tiang Bambu Asian Games Masuk Media Asing Jadi Bahan Obrolan di Medsos
Kolase foto/Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Pemasangan waring di Kali Item dan Bendera Asian Games memakai tiang bambu 

KEPUTUSAN Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno terkait pemasangan tiang bambu bendera Asian Games 2018 di Penjaringan, Jakarta Utara hingga waring Kali Item dicaci netizen.

Mereka menyebut keduanya telah memperlakukan Indonesia di mata dunia.

Kejadian tersebut dipicu dari postingan Narko yang menyebutkan tiang bambu dan waring masuk dalam pemberitaan media asing.

Sembari melampirkan dua buah screenshoot media asing asal Tiongkok, keputusan itu menurutnya adalah lelucon yang sangat lucu.

"OMG, waring kali item dan bendera dengan tiang bambu belah akhirnya go international, masuk media asing Channel Newsasia dan South China Morning Post. Benar-benar dagelan," tulis Narko lewat akun @Narkosun pada Senin (23/7/2018).

Postingannya pun memicu puluhan tanggapan negatif dari masyarakat. Sindiran hingga cacian ditujukan netizen atas keputusan Anies-Sandi yang dinilai tidak tepat.

Seperti yang disampaikan oleh Nunung lewat akun @Nunung35Aza, dirinya menyebut DKI Jakarta yang memiliki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 7,2 triliun tidak mampu membeli tiang besi. Bahkan umbul-umbul dipasang di tiang rambu lalulintas.

"Jakarta yg APBD-nya aduhai gede.  Sekarang sudah jatuh miskin, ga ada duit tersisa walau hanya untuk tiang Spanduk dan tiang Bendera pun. Malang nian nasibmu kini," tulisnya nyinyir.

Baca: Tempat Makan Wisma Atlet Terletak di Sebelah Aliran Kali Item

Baca: Anies Baswedan Minta Jangan Hina Warga yang Pasang Bendera Asian Games 2018 Pakai Bambu

Baca: Tiga Alasan Ahok Jatuh Cinta Pada Veronica Tan, Nomor 3 Mengejutkan

"Kebiasaan mereka masang spanduk kampanye memang sembarangan kek gitu," tambah @badonci.

Menurut Adi lewat akun @adhiadzikri, kebijakan yang dinilainya konyol itu sengaja dilakukan Anies-Sandi, tujuannya agar nama besar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ikut tercemar.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help