Warga Geruduk Kios Penjual Obat Terlarang yang Berkedok Kios Ponsel

Petugas mendapatkan laporan masyarakat ada kios ponsel yang menjual obat-obatan terlarang.

Warga Geruduk Kios Penjual Obat Terlarang yang Berkedok Kios Ponsel
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Munawir, penjual Tramadol dan Eximer berkedok kios HP di Muncul, Setu, Tangerang Selatan. 

SEJUMLAH warga Muncul, Tangerang Selatan geruduk sebuah kios pulsa dan aksesoris handphone yang mengedarkan obat-obatan berjenis Tramadol dan Eximer.

"Betul, pada hari Senin (23/7/2018), kami mendapatkan laporan masyarakat ada kios ponsel yang menjual obat-obatan terlarang," kata Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha, Selasa (24/7/2018).

Seorang warga Desa Seping, Kabupaten Bireuh Aceh bernama Munawir (23) diamankan petugas karena kedapatan menyimpan 100 butir tramadol dan 35 butir Eximer.

Menurut informasi yang dihimpun, Munawir baru satu minggu menempati kios dan berjualan obat-obatan dengan kedok berjualan pulsa dan aksesoris ponsel.

Salah satu warga Muncul Barri Assyarif mengaku sudah curiga dengan kios yang terletak di Jalan Raya Puspitek, Muncul, Setu, Tangerang Selatan.

"Tadi sebelum digrebek warga, kami pancing anak-anak sini untuk beli, ternyata henar dia jualan obat-obatan. Kami juga curiga soalnya banyak anak muda yang ke ruko itu," ujar Barri.

Barri melanjutkan, untuk bisa mendapatkan obat-obatan itu, pembelinya diminta berlagak seperti membeli pulsa pada umumnya.

"Yang mampir banyak anak muda dari daerah lain. Jadi kalau mau beli obatnya, kita harus isi nomor telepon di buku seperti orang beli pulsa, setelah mengisi buku tersebut nanti dikasih obatnya," jelasnya.

Tramadol merupakan obat yang dapat menyebabkan penggunanya merasakan tenang sampai berhalusinasi, sedangkan Excimer ditujukan untuk pengobatan gangguan mental.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved