Tio Pakusadewo Bersyukur Divonis 9 Bulan Penjara

Tio Pakusadewo (52) bersyukur mendapatkan hukuman yang dianggapnya tidak berat, dari majelis hakim.

Tio Pakusadewo Bersyukur Divonis 9 Bulan Penjara
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tio Pakusadewo ketika akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018). 

AKTOR gaek Tio Pakusadewo (52) bersyukur mendapatkan hukuman yang dianggapnya tidak berat, dari majelis hakim.

Rasa syukur Tio itu diungkapkannya usai ia menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Baca: Tio Pakusadewo Divonis 9 Bulan Penjara dan Rehabilitasi

Sebelumnya, Tio dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman enam tahun penjara dan denda Rp. 1 Miliar, karena dianggap terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan, melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Namun, majelis hakim memvonis Tio dengan hukuman penjara 9 bulan dan meminta JPU mengeluarkannya dari tahanan, untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

"Alhamdulillah senang, Alhamdulillah bersyukur karena Allah sudah sangat begitu baik dengan saya," kata Tio Pakusadewo.

Tio menambahkan, ia juga sangat berterima kasih dengan anak-anaknya yang selalu mendukung dan mendampinginya dalam setiap persidangan, yang serta memberikan dukungan penuh agar ia bisa sembuh.

"Dan saya sangat berterima kasih sama anak-anak saya, juga teman-teman yang terus berusaha ada untuk saya, temen-temen SMP, SMA, kuliah, kalangan saya bekerja, dan semuanya. saya mengucapkan terima kasih banyak," ucapnya.

Tio menganggap hukuman majelis hakim yang dianggapnya ringan, merupakan jawaban dari segala doa-doanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sehingga tidak ada kata lain selain bersyukur dan terus berserah diri kepada Tuhan, atas apa yang diberikan kepadanya, termasuk hukuman yang ringan dalam kasus yang sedang ia hadapi.

"Ini jadi pelajaran buat saya. Balasan kepada hakim, biar Tuhan lah yang balas. Karena saya enggak punya apa-apa untuk bisa," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved