Pemilu 2019

Sejumlah Tokoh Parpol Hingga Ketua DPR Bambang Soesatyo Merapat ke Partai Berkarya?

Beredar foto sejumlah tokoh partai politik bersama salah satu trah Soeharto, Bambang Trihatmodjo.

Sejumlah Tokoh Parpol Hingga Ketua DPR Bambang Soesatyo Merapat ke Partai Berkarya?
Keterangan foto (atas): Partai Berkarya pimpinan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, salah satu trah Soeharto, yaitu: Sigit Hardjojudanto, Siti Hardiyanti Indra Rukmana (Mbak Tutut), Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Harijadi (Titik Soeharto) dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek Soeharto). (bawah): Bambang Soesatyo bersama Bambang Trihatmodjo dengan sejumlah tokoh partai politik seperti Masinton Pasaribu dari PDIP, Desmon J Mahesa dari Gerindra dan Abu Bakar Alhabsyi dari PKS. 

PASCA keluarga Cendana bersatu di bawah Partai Berkarya pimpinan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, beredar foto sejumlah tokoh partai politik bersama salah satu trah Soeharto, Bambang Trihatmodjo.

Tommy Soeharto telah memastikan seluruh anak-anak Pak Harto seperti Sigit Hardjojudanto, Siti Hardiyanti Indra Rukmana (Mbak Tutut), Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Harijadi (Titik Soeharto) dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek Soeharto) kini sudah bulat bergabung di Partai Berkarya yang didirikannya.

Hal itu diperkuat dengan foto yang diunggah oleh Mamiek Soeharto dalam akun Instagramnya pada Senin (23/7/2018).

Enam bersaudara itu terlihat kompak berpose dengan jari tangan melambangkan angka tujuh, nomor urut Partai Berkarya dalam Pemilu 2019 mendatang.

Kemudian pada Selasa (24/7/2018) pagi, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengunggah sebuah foto dengan pose yang sama pada akun Instagramnya.

Dalam foto tersebut terlihat Bambang Soesatyo bersama Bambang Trihatmodjo dengan sejumlah tokoh partai politik seperti Masinton Pasaribu dari PDIP, Desmon J Mahesa dari Gerindra dan Abu Bakar Alhabsyi dari PKS.

"Bersama Ketua Umum Perbakin Bambang Trihatmodjo. Halalbilhal Komunitas Motor Besar, MBI, HOG, HDCI, IMBI, Ferrari Club, Lamborgini Club, Mc Laren Club, Komisi III Tactical Shooting Club dll di Coffe dan Rest MaMaYu Jl KH Ahmad Dahlan Kebayoran Baru Minggu pagi (22/7/2018)." Demikian tulis Bambang Soesatyo.

Walau demikian, publik berasumsi bahwa para tokoh tersebut telah merapat ke Partai Berkarya yang dimotori oleh keluarga Cendana.

Membantah

Ketika dimintakan konfirmasi, Desmon J Mahesa dari Gerindra membantah bahwa dirinya dan para tokoh yang ada di foto telah bergabung dengan Partai Berkarya.

Menurut Desmon, pose jari tangan seperti melambangkan angka tujuh yang diunggah Bambang Soesatyo bukanlah simbol nomor urut Partai Berkarya.

"Nggak, itu simbol Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia)," ujar Desmon J Mahesa kepada Warta Kota.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help