Sehari Sebelum Diresmikan, Taman Lapangan Banteng Sudah Dibuka untuk Umum

Taman Lapangan Banteng kini telah selesai direvitalisasi dan akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sehari Sebelum Diresmikan, Taman Lapangan Banteng Sudah Dibuka untuk Umum
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Kondisi Taman Lapangan Banteng satu hari sebelum diresmikan, Selasa (24/7/2018). Rencananya taman itu akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu 25 Juli 2018. 

Taman Lapangan Banteng kini telah selesai direvitalisasi dan akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rabu (25/7/2018) ini.

Meskipun pada Selasa (24/7/2018) taman tersebut belum diresmikan, namun sudah bisa diakses oleh warga untuk sekedar berolahraga ataupun berswafoto mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Dari pantauan Warta Kota, bangku penonton berupa semen, toilet dan hamparan rumput berwarna hijau segar sudah bisa dipergunakan warga.

Terdapat juga Monumem Pembebasan Irian Barat serta bangunan amphiteater yang menyuguhkan ukiran kata-kata bersejarah sepanjang dinding.

Kepala Seksi Perencanaan Pertamanan Dinas Kehutanan DKI Jakarta Hendrianto mengatakan satu hari sebelum diresmikan, Taman Lapangan Banteng sudah dibuka sepenuhnya.

"Sebelumnya masih ditutupi sisi-sisinya. Nah, mulai sekarang sudah benar-benar dibuka menyeluruh," ujar Hendrianto di lokasi, Selasa (24/7/2018).

Tersedia juga air mancur yang bisa dinikmati pengunjung setiap Sabtu mulai pukul 19.30 hingga 20.30 WIB.

"Air mancur akan menyala di hari Sabtu sebanyak 3 kali setiap 15 menit sekali," katanya.

Sementara untuk perawatan selama satu tahun masih menjadi tanggung jawab PT Sinar Mas selaku kontraktor.

"Selama setahun perawatan Lapangan Banteng masih tanggung jawab, Sinar Mas, kemudian ke depan baru menjadi tanggung jawab Pemrov DKI," ucap Hendrianto.

Terlihat juga para orkestra yang sedang melakukan simulasi di area pertunjukan tengah kolam untuk persiapan esok.

"Untuk memeriahkan peresmian, rencananya besok akan ada orkestra yang bermain di panggung tengah kolam, nah sekarang sedang melakukan simulasi dan cek sound," katanya.

Disediakan juga tiga titik lahan parkir dari Dinas Pertamanan yaitu di seberang Hotel Borobudur, seberang Gedung Kementerian Keuanga dan juga didalam Masjid Istiqlal. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help