Pedagang Sate Taichan Bakal Berdagang secara Giliran

Pedagang sate taichan akan direlokasi sementara dekat Senayan City, mulai 1 Agustus hingga 12 September 2018.

Pedagang Sate Taichan Bakal Berdagang secara Giliran
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Sate Taichan. 

SEJUMLAH pedagang Sate Taichan di Jalan Asia Afrika akan direlokasi ke dekat Mall Senayan City sudah dalam tahap persiapan.

Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darasono mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan dan akan segera melakukan pertemuan dengan para pedagang Sate Taichan terkait rencana relokasi.

Sebelumnya, pedagang Sate Taichan akan direlokasi sementara ke dekat Senayan City mulai tanggal 1 Agustus hingga 12 September 2018 mendatang karena adanya perhelatan Asian Games 2018.

"Minggu ini, persiapan, mungkin hari Kamis saya kumpulkan mereka, kemudian Jumat peninjauan lapangan. Senin dan Selasa tinggal persiapan saja, sehingga minggu ini akan kita matangkan," kata Dedi ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Ia mengatakan, nantinya di tempat yang baru para pedagang maupun pembeli akan menjadi lebih tertib. Hal itu karena adanya lahan parkir khusus kendaraan bermotor para pembeli yang bertempat di basement Senayan City.

"Parkirnya ada di basement jadi parkir bagus tidak seperti yang di Jalan Asia Afrika. Jadi begitu kita masuk ke dalam, ke bawah keluarnya itu persis area parkir motor," kata Dedi.

Untuk luas lahan yang akan dipergunakan para pedagang, dikatakan Dedi, sekitar 150 meter persegi. Luas lahan tersebut pun hanya bisa menampung sekitar 50-70 pedagang.

Sedangkan menurut pendataan di lapangan, jumlah pedagang di Jalan Asia Afrika sebanyak 125 pedagang.

"Mereka ada 125, paling menampung sekitar 50 sampai 70. Tapi kan di sana 125 bukan hanya taichan saja ada pedagang minuman," ujar Dedi.

Mengatasi keterbatasan tersebut, kata Dedi, pihaknya akan mencarikan solusi.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved