Mayat Pria Terlilit Alat Pancing Ditemukan Mengambang di Kupang

sesosok mayat lelaki yang terapung di perairan Pantai Oesapa ditemukan oleh beberapa orang warga dan nelayan setempat

Mayat Pria Terlilit Alat Pancing Ditemukan Mengambang di Kupang
Warta Kota
Ilustrasi 

Warga Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ( NTT), menemukan sesosok mayat lelaki yang terapung di perairan Pantai Oesapa. Mayat yang belum diketahui identitasnya itu, ditemukan oleh beberapa orang warga dan nelayan setempat, Selasa (24/7/2018).

Yeremias Oematan (32) Seorang nelayan setempat mengatakan, bahwa saat itu sekitar pukul 06.00 Wita hendak pergi melaut menggunakan kapal motor. Saat tiba di pesisir pantai, dirinya mendapat informasi dari temannya bernama Mas Timor bahwa ada korban tenggelam dan jasadnya terapung di tengah laut.

"Saya bersama teman nelayan Sakarias Tanesi (37), meminta bantuan kepada warga setempat lalu saling membantu mengevakuasi jenazah korban ke daratan," ungkap Yeremias. Sementara itu Sakarias Tanesi menambahkan, dirinya bersama Yeremias membantu mengevakuasi jenazah korban yang terapung di air laut.

"Saya berusaha menarik jazad korban dengan alat pancing yang melekat di pakaiannya, sehingga jenazah korban pun berhasil dievakuasi," ungkap Tanesi. Beberapa waktu berselang, SPKT Polsek Kelapa Lima dan Tim Identifikasi Polres Kupang Kota mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta memeriksa keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian.

Setelah itu aparat kepolisian langsung mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit untuk divisum. Kapolsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota AKP Didik Kurnianto mengatakan, pihaknya menduga korban hendak memancing ikan di laut, namun tidak mampu berenang hingga akhirnya tewas tenggelam.

"Kami mendapati alat pancing yang terkait pada bajunya, dan benang senar alat mancing juga terlilit, kemungkinan suhu air yang dingin membuatnya kesulitan untuk berenang sehingga korban tenggelam dan meninggal dunia," ungkap Didik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mayat Pria Terlilit Alat Pancing Ditemukan Mengapung di Pantai",

Penulis : Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere
Editor : Aprillia Ika

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved