Liga 1

Mantan Kiper Persib Berlabuh ke Persija

Persija Jakarta menambah amunisinya pada bursa transfer jilid kedua. Satu pemain berpengalaman bergabung dengan skuat Macan Kemayoran.

Mantan Kiper Persib Berlabuh ke Persija
Media Persija
Shahar Ginanjar saat diperkenalkan Persija Jakarta, Senin (23/7/2018) di Kantor Pusat Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

PERSIJA Jakarta menambah amunisinya pada bursa transfer jilid kedua. Satu pemain berpengalaman bergabung dengan skuat Macan Kemayoran. Pemain tersebut adalah Shahar Ginanjar.

Menurut Direktur Utama Persija Gede Widiade, Shahar berstatus pemain pinjaman dari PSM Makassar.

“Ya, Shahar resmi jadi bagian dari Persija dengan status pinjaman hingga akhir musim. Nantinya ia akan mendapatkan kontrak di tahun berikutnya jika berdasarkan evaluasi tim pelatih yang bersangkutan kinerjanya positif,” ujar Gede.

Baca: Marko Simic Yakin Persija Bisa Melangkah Lebih Jauh Lagi Jika Sudah Kembali Bermain di GBK

Direkrutnya Shahar, merupakan hasil diskusi manajemen dan tim pelatih yang menyatakan Shahar adalah pemain yang dibutuhkan tim, terutama di sektor penjaga gawang.

Menurut Pelatih Persija Stefano Teco Cugurra, Shahar datang bukan untuk menjadi pelapis dari kiper utama Persija saat ini, Andritany Ardhiyasa.

"Ya kita memang membutuhkan kiper. Shahar ke sini (Persija) untuk bersaing dengan Andritany, Daryono, dan kiper lain yang ada di Persija," tutur pelatih yang karib disapa Teco itu seusai latihan, Senin (23/7/2018).

Baca: Jokowi Ajak Seluruh Komponen Bangsa Bersatu Padu, Apapun Pilihan Politiknya

Shahar pernah menjadi idola klub rival Persija, yakni Persib Bandung, selama tiga musim (2012-2015), tapi kiper bertinggi badan 188 sentimeter itu tidak mau mengingat rivalitas kedua tim itu, kini ia mengaku fokus di Persija.

"Saya enggak mikirin dulu saya di Bandung dan sekarang di Persija, ini hanya rezeki saya saja di sini sekarang (Persija). Saya akan tetap berusaha maksimal untuk Persija," ucap pemain kelahiran Purwakarta itu kepada Wartakotalive.

Ia juga mengaku siap jika dipercaya tampil menggantikan peran Andritany yang akan diproyeksikan untuk menjadi kiper Timnas U-23 untuk Asian Games nanti.

Baca: Usai Mencoblos, Rahmat Effendi Keliling TPS di Bekasi

"Insyaallah saya siap. Saya selalu siap," ucapnya saat ditemui Wartakotalive, Senin (23/7/2018) kemarin.

Shahar Ginanjar yang merupakan pemain kelahiran Puwakarta, 4 November 1990 ini, bisa dibilang cukup memiliki pengalaman dalam kiprahnya di sepak bola nasional. Berbagai klub ternama di Indonesia pernah ia perkuat, seperti Pelita Jaya, Persib Bandung, Mitra Kukar, Barito Putera, dan terakhir PSM Makassar. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help